CONNECT WITH US
Erick |
 22 April 2016 05:00

Pictar bisa ubah iPhone Anda jadi kamera DSLR

Piranti pintar ini dibuat oleh sebuah perusahaan bernama Miggo. Bagaimana cara kerjanya?

Pictar bisa ubah iPhone Anda jadi kamera DSLR

Techno.id - Diakui atau tidak, iPhone memang dibekali dengan kemampuan untuk menghasilkan foto dan video yang kualitasnya lebih baik dibanding kompetitornya. Hal tersebut disebabkan oleh ukuran image size yang lebih besar, serta deretan lensa iSight yang membuat kualitas fotonya semakin bening saja.

Namun tentu saja, memotret dan merekam video dengan iPhone memang kurang ergonomis. Karena itulah piranti yang satu ini diciptakan. seperti yang dilansir DIY Photography pada hari Kamis (21/04/16), sebuah perusahaan bernama Miggo telah merilis sebuah grip yang memang didesain untuk pengguna iPhone 6.

Ilustrasi Miggo Pictar
© 2016 diyphotography.net/diyphotography.net

Dengan meneymatkan iPhone pada piranti yang bernama Pictar ini, pengguna bisa memegang iPhone ketika hendak digunakan memotret atau merekam video dengan lebih baik. Sepintas, piranti ini akan membuat iPhone Anda menjadi kamera DSLR atau mirrorless, lengkap dengan beberapa tombol dan dial.

Pictar juga dibekali dengan tombol selfie, sehingga memudahkan Anda untuk melakukannya. Selain itu, piranti yang terkoneksi melalui lightning port ini juga dibekali dengan tombol zoom serta cold shoe, sehingga pengguna bisa menyematkan lighting tambahan untuk pemotretan atau merekam video di malam hari.

Hanya mengandalkan baterai CR 1/2 AA, penggunaan Pictar akan lebih optimal jika Anda mengunduh aplikasinya, yang dibekali dengan pengaturan shutter speed. Untuk lebih jelasnya, simak saja videonya berikut ini...

 

WHAT TO READ NEXT ?