CONNECT WITH US
Erick |
 9 Januari 2016 12:00

Hadirkan lensa khusus iPhone, ini duet Zeiss dan ExoLens

2 perusahaan tersebut telah mendesain lensa beserta frame yang cukup ergonomis bagi Anda penggemar iPhone photography.

Hadirkan lensa khusus iPhone, ini duet Zeiss dan ExoLens

Techno.id - Pada beberapa berita sebelumnya telah dikatakan bahwa ExoLens hadir bagi mereka yang gemar memotret menggunakan kamera ponsel. Namun kini, demi meningkatkan kualitas gambar yang dihasilkan, ExoLens telah menggandeng Zeiss, produsen lensa yang kualitasnya tak perlu diragukan lagi.

Seperti yang telah diberitakan oleh Connect Digital Photography Review pada hari Rabu (06/01/16) lalu, ExoLens memperkenalkan 3 lensa baru yang didesain oleh Zeiss. Ketiga varian lensa baru ini khusus didesain bagi mereka yang gemar mengabadikan momen dengan mengandalkan kamera iPhone.

Baik lensa macro, wide-angle, maupun tele, telah didesain sedemikian rupa sehingga membantu pengguna untuk mendapatkan pembesaran yang lebih optimal. Contohnya saja untuk versi lensa telezoom, yang mendapat 2x pembesaran dari lensa asli yang hanya mampu menggapai focal length 58mm.

Ketiga varian tersebut juga dikalkulasi ulang agar bisa meminimalir chromatic abberations, serta mampu mengurangi distorsi linear pada seri wide angle. Uniknya, ExoLens juga membekali lensanya dengan frame.

Selain berguna sebagai mounting lensa tambahan, frame tersebut juga memungkinkan penggunanya untuk meletakkan iPhone pada tripod, serta menambahkan piranti lain seperti external flash misalnya.

Belum diketahui secara pasti berapa harga lensa-lensa tersebut. Namun pihak Zeiss dan ExoLens mengatakan bahwa produknya bakal tersedia di pasaran sebelum pertengahan 2016 untuk iPhone 6, 6s, 6 Plus, serta 6s Plus.

 

WHAT TO READ NEXT ?