Permudah pelanggan, Xiaomi usung strategi O2O dengan Indomaret

Permudah pelanggan, Xiaomi usung strategi O2O dengan Indomaret

Techno.id - Dalam rangka meningkatkan kemudahan untuk metode pembayaran, Xiaomi kini telah menggandeng Indomaret sebagai mitra kerja sama untuk pembayaran terhadap produk yang dibeli di Mi.com. Rencananya, layanan ini akan tersedia di seluruh gerai Indomaret dan Ceriamart di 11.000 lokasi yang tersebar di Jawa, Madura, Bali, Lombok, Sumatera, Sulawesi dan Kalimantan.

Adapun strategi kemitraan online to offline (O2O) ini dilaksanakan untuk memfasilitasi pelanggan yang tidak memiliki kartu kredit. Steve Vickers selaku General Manager Xiaomi di wilayah Asia Tenggara mengatakan, Xiaomi selalu mencoba melakukan inovasi dan berharap dengan adanya kerja sama ini mampu memudahkan "Mi Fans" untuk mendapatkan produk Mi favoritnya.

Mekanismenya, pembeli yang telah melakukan pemesanan di Mi.com dapat langsung menuju ke gerai Indomaret atau Ceriamart dengan kode pembayaran. Setelah proses transaksi, pelanggan akan menerima email notifikasi.

Selanjutnya, Indomaret akan melakukan verifikasi pembayaran secara real-time, sehingga Xiaomi akan langsung memproses pengiriman. Sedangkan untuk metode pembayaran dapat dilakukan secara tunai, kartu debit maupun dani-Voucher.

Terkait kerja sama yang dilakukan, Wiwiek Yusuf selaku Marketing Director PT Indomarco Prismatama menguraikan antusiasme terhadap kemitraan yang dilakukan dengan Xiaomi. "Kami harap kerja sama ini merupakan awal kemitraan yang saling menguntungkan kedua belah pihak dan kami ingin menyambut pelanggan Mi.com di 11.000 gerai kami di seluruh Indonesia," ujar Wiwiek.

(brl/red)