Pasar tablet lesu, Advan tetap luncurkan Vandroid X7

Pasar tablet lesu, Advan tetap luncurkan Vandroid X7

Techno.id - Industri tablet disebut-sebut berbagai analis pasar tengah mengalami perlambatan. Akibatnya, berbagai perusahaan pembuat perangkat gadget memilih berhenti melahirkan produk tablet baru.

Lain halnya Advan. Vendor perangkat gadget asal Indonesia tersebut masih optimis untuk melahirkan komputer tablet anyar yang dinamai Vandroid X7, tablet baru berbasis Android Lollipop.

"Tablet Vandroid X7 ini punya keunggulan kinerja lebih cepat, multitasking lancar, visual 3D games yang mumpuni dan daya tahan baterai lebih lama. Sehingga tak hanya untuk hiburan, tapi bisa dijadikan media belajar anak," ujar Tjandra Lianto, Marketing Director Advan saat acara peluncuran Vandroid X7 di Hotel Fairmont Jakarta.

Di dapur pacunya, Vandroid X7 ditenagai oleh Intel Atom X3 64 bit yang diakui memiliki kemampuan bekerja sekelas 'otak' komputer. Selain itu tersemat RAM 1 GB dan ruang penyimpanan internal seluas 8 GB.

"Intel Atom X3 didesain di Asia Tenggara yang ditujukan untuk pasar negara berkembang. Prosesor ini memiliki performa yang mumpuni tapi dengan harga yang terjangkau," papar Prakash Mallya selaku Managing Director Intel Southeast Asia.

Produk terbaru Advan ini mengusung layar seluas 7 inci beresolusi 1024 x 600 piksel. Tablet ini juga dibekali dua buah kamera, dual sim (GSM - 3G), Bluetooth 4.0, USB OTG dan kemampuan wireless display.

Advan Vandroid X7 mulai dipasarkan pekan depan dengan harga Rp 1,099 juta. Ketika dipasarkan, Vandroid X7 dibundling dengan layanan Indosat Mentari yang menawarkan bonus pulsa Rp 240 ribu dan masa aktif 12 bulan.

(brl/red)