CONNECT WITH US
Erick |
 23 April 2016 19:00

OTG untuk perangkat iOS buatan SanDisk ini didesain fleksibel

Sengaja dibuat untuk perangkat iOS, iXpand hadir dalam beberapa pilihan kapasitas penyimpanan.

OTG untuk perangkat iOS buatan SanDisk ini didesain fleksibel

Techno.id - Belakangan banyak sekali OTG yang memang didesain untuk perangkat iOS. Tentu saja, handset besutan Apple tersebut memang tak dibekali dengan penyimpanan eksternal. Meski kapasitas penyimpanan internalnya cukup besar, namun banyak pengguna yang masih merasa kurang dan tak sedikit yang kerepotan saat harus memindahkan data dari iPhone atau iPad dengan cepat.

Salah satu perusahaan yang ikut berkompetisi menghasilkan OTG bagi perangkat iOS adalah SanDisk. Seeprti yang telah diberitakan oleh Digital Photography Review pada hari Jumat (22/04/16) lalu, SanDisk telah memperkenalkan iXpand Flash Drive.

SanDisk iXpand Flash Drive untuk iOS
© 2016 dpreview.com/dpreview.com

Didesain untuk perangkat iOS, pengguna iXpand hanya tinggal mengkoneksikan Lightning Connectornya yang didesain fleksibel. Bagaimana dengan kecepatannya? Apakah OTG yang satu ini mampu memindahkan data dengan cukup cepat?

Menurut pihak SanDisk, kecepatan yang mampu diraih piranti ini setara dengan USB 3.0. Dengan iXpand, pengguna iPhone atau iPad tak perlu lagi kehabisan storage internal saat mereka merekam video atau mengabadikan foto dengan jumlah cukup banyak. Dari segi keamanan data, piranti ini juga dibekali dengan password protecting.

iXpand tersedia dalam varian 16GB, 32GB, 64 GB, dan 128GB. Piranti ini kompatibel untuk iOS 8.2 ke atas, atau device seperti iPhone 6s, iPhone 6s Plus, iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone 5s, iPhone 5c, iPhone 5, iPad Pro (12.9-inci), iPad Air 2, iPad Air, iPad mini 4, iPad mini 3, iPad mini 2, iPad mini, serta iPod touch (generasi ke-5).

 

WHAT TO READ NEXT ?