CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 25 Februari 2016 10:00

Tampil di MWC 2016, SanDisk bawa dua produk solusi penyimpanan terbaru

SanDisk memperkenalkan dua produk terbarunya yakni kartu SanDisk Extreme PRO microSDXC UHS-II dan juga flash disk SanDisk Ultra USB Type-C.

Tampil di MWC 2016, SanDisk bawa dua produk solusi penyimpanan terbaru

Techno.id - Tak kalah dengan perusahaan teknologi lainnya, SanDisk pun juga ikut memamerkan produk terbarunya di ajang Mobile World Congress 2016. Perusahaan yang fokus menyediakan solusi penyimpanan flash itu diketahui memperkenalkan dua produk terbaru yang diklaim akan menjadi solusi bagi masalah transfer file berkapasitas jumbo.

Sebagaimana dikutip dari AndroidCommunity (24/2/16), dua produk yang diperkenalkan SanDisk di ajang MWC 2016 tersebut adalah kartu SanDisk Extreme PRO microSDXC UHS-II dan juga flash disk SanDisk Ultra USB Type-C. Keduanya diakui SanDisk bakal menjadi jawaban bagi kebutuhan banyak perangkat di masa depan karena menyediakan teknologi canggih terkini.

Kartu microSDXC misalnya, diakui SanDisk kartu ini akan menjadi solusi tepat guna bagi pengguna yang membutuhkan kartu penyimpanan dengan teknologi transfer cepat. Untuk itu, pihak SanDisk menyebutkan jika microSDXC akan sangat cocok digunakan bersamaan dengan action camera, drone, dan juga smartphone beresolusi besar.

Kartu SanDisk Extreme PRO microSDXC UHS-II
© 2016 SanDisk

Kartu microSDXC menawarkan kecepatan transfer 3 kali lebih cepat ketimbang microSD biasa. Artinya, dengan menggunakan kartu microSDXC dari SanDisk ini maka Anda bisa mentransfer file video berformat Full HD atau 4K dengan kecepatan 275MD per detik.

Tak hanya itu, kartu microSDXC ini juga dilaporkan lebih tahan lama alias tahan banting. Pasalnya, perangkat telah dilengkapi dengan host UHS-II yang membuat kartu menjadi tahan guncangan, tahan cuaca ekstrem, dan tahan air.

Sementara itu, flash disk SanDisk Ultra USB Type-C dilaporkan sangat cocok digunakan untuk mentransfer data dengan cepat antar smartphone, tablet, laptop, dan perangkat mobile lainnya yang mendukung USB Type-C. Tak hanya itu, SanDisk juga dilaporkan telah membekali flash disk dengan USB 3.1 yang membuat kinerja jadi lebih baik dan membuat desain jadi lebih ramping.

Flash disk SanDisk Ultras USB Type-C
© 2016 SanDisk

Perlu Anda ketahui, SanDisk akan mulai menjual dua produk terbarunya ini mulai kuartal kedua tahun 2016. Kartu SanDisk Extreme PRO microSDXC UHS-II dilaporkan akan tersedia dalam dua varian kapasitas 64Gb dan 128GB, sedangkan flash disk SanDisk Ultra USB Type-C akan tersedia dalam varian kapasitas 16GB, 32GB, 64GB, dan 128GB.

Kartu SanDisk Extreme PRO microSDXC UHS-II kabarnya akan dilepas dengan harga di kisaran Rp2,4 hingga Rp4,02 jutaan. Sementara, flash disk SanDisk Ultra USB Type-C akan dilepas dengan harga di kisaran Rp268 ribuan hingga Rp1,07 jutaan.

WHAT TO READ NEXT ?