CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 30 Maret 2016 12:00

Ini memori tambahan untuk iPhone Anda tercinta

Flash drive Transcend JetDrive Go 300 ini dibanderol Rp900 ribuan (32GB) dan Rp1,3 jutaan (64GB).

Ini memori tambahan untuk iPhone Anda tercinta

Techno.id - Di dunia ini, tentu tak satu atau dua orang pengguna iPhone yang menyayangkan abstainnya fitur memori eksternal di smartphone milik Apple tersebut. Sebab, bagi user yang doyan menyimpan atau menghasilkan konten multimedia, memori yang lega adalah kebutuhan yang tak terelakkan. Di sisi lain, cloud storage belum menjadi primadona karena kecepatan upload dan download internet di Indonesia masih rendah.

Nah, perangkat rancangan Transcend inilah yang mungkin diidam-idamkan para Apple fan boy. Bernama JetDrive Go 300, flash drive ini bisa difungsikan sebagai pelega ruang penyimpanan lokal iPhone, iPad, serta iPod. Perangkat berlogo buah apel yang bisa menggunakan flash disk ini di antaranya: iPhone 6s dan 6s Plus, iPhone 6 dan 6 Plus, iPhone 5, 5c, dan 5s, iPad Air 2, iPad mini 4, plus iPod Touch 6th gen.

Transcend JetDrive Go 300
© 2016 Transcend

 

Selain tersedia dalam dua kapasitas, yakni 32GB dan 64GB, external storage mungil ini juga memiliki konektor ganda di setiap ujungnya: Lightning dan konektor USB 3.1 Gen 1. Masing-masingnya menawarkan kecepatan transfer hingga 20MB per detik dan 130MB per detik. Fitur ini pun memungkinkan user untuk memindahkan file di antara perangkat Apple dan device lainnya dengan cepat plus mudah.

Transcend dalam rilis persnya turut (29/03/16) mengklaim jika JetDrive Go 300 sudah bersertifikat MFi, sebuah lisensi kelayakan khusus dari Apple untuk hardware buatan pihak ketiga. Jika berminat, siapkan duit Anda sebanyak Rp910 ribu untuk memboyong flash disk ini dengan kapasitas 32GB atau Rp1,330 juta untuk versi 64GB-nya.

WHAT TO READ NEXT ?