OnePlus 2 'Flagship Killer 2016' resmi diluncurkan hari ini

OnePlus 2 'Flagship Killer 2016' resmi diluncurkan hari ini

Techno.id - Setelah lama dinanti, akhirnya OnePlus 2 resmi dirilis. Dikabarkan jika hari ini (28/07/15), perusahaan teknologi OnePlus telah resmi merilis produk andalannya yakni OnePlus 2. Dikatakan jika perangkat terbaru ini memiliki spesifikasi yang memukau, seperti yang diungkapkan oleh Pete Lau CEO dan pendiri OnePlus.

"Kami memilih bahan-bahan berkualitas premium dengan komponen performa tertinggi serta teknologi hasil pemikiran terdepan untuk memberikan pengalaman yang tidak terlupakan bagi para pengguna," ujarnya dalam siaran pers (28/07/15).

Buktinya, perangkat ini memang memiliki spesifikasi yang tinggi. Untuk spesifikasi, Perangkat ini sudah dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 810 Soc 64-bit yang diklaim prosesor yang tercepat saat ini. Selain itu, prosesor ini dipadukan dengan RAM 4 GB LPDDR4, tentu saja kapasitas RAM ini sudah sangat mumpuni untuk menjalankan semua aplikasi, games, dan video pada perangkat OnePlus 2.

Selain itu, OnePlus 2 memiliki layar full HD 5.5 inci IPS LCD In-Cell. Sedangkan untuk baterainya, OnePlus 2 memiliki baterai berkapasitas 3300 mAh. Untuk urusan kamera, OnePlus 2 memiliki kamera belakang 13 MP serta dilengkapi dengan enam lensa fisik, LED flash, dan bukaan f/2.0. Sedangkan kamera belakang 5 MP.

Untuk desainnya, OnePlus 2 diklaim berbahan metal pada bezelnya yang menambah kesan elegan, apalagi ditambah cover belakang Sandstone Black khas OnePlus. Namun Anda bisa memilih cover unik untuk cover belakang perangkat ini seperti cover berbahan asli kayu bambu, Black Apricot, Rosewood dan juga Kevlar.

Tidak hanya itu, OnePlus 2 dikatakan telah menggunakan USB Type-C sehingga lebih cepat dalam pengisian daya listrik dan transfer data. Terobosan yang lebih terdepan lagi, kabel pengisian baterai OnePlus menggunakan teknologi yang telah dipatenkan sehingga memungkinkan sisi konektor Tipe A yang dapat digunakan di kedua sisi (reversible).

Selain itu juga, perangkat ini telah memiliki teknologi pemindai sidik jari sehingga pengguna dapat membuka dan mengunci perangkat dengan teknologi tersebut. Uniknya, untuk sistem operasi perangkat ini menggunakan OxygenOS yang merupakan sistem operasi rancangan sendiri dari OnePlus yang berbasis Android 5.1.

Untuk harganya, dikabarkan OnePlus 2 dibanderol dengan harga Rp 5,3 juta.

(brl/red)