CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 26 April 2016 14:24

Olympus Pen-F ramaikan pasar kamera mirrorless Indonesia

Pend-F diklaim sebagai Kamera Micro Four Thirds System yang dibuat dengan menggabungkan teknologi digital terkini dan keahlian legendaris Olympus

Olympus Pen-F ramaikan pasar kamera mirrorless Indonesia

Techno.id - Ranah mirrorless Indonesia baru kedatangan produk anyar dari Olympus, Pen-F. Produk terbaru buatan pabrikan kamera asal Jepang ini diklaim menyasar pasar kelas menengah ke atas dalam kategori enthusiast yang memerlukan kamera mumpuni dengan ukuran minimalis.

Pend-F diklaim sebagai Kamera Micro Four Thirds System yang dibuat dengan menggabungkan teknologi digital terkini dan keahlian legendaris Olympus yang telah 80 tahun berdedikasi sebagai manufaktur kamera di pasar dunia.

Kamera Olympus PEN-F memiliki resolusi 20 megapixel dengan sensor Live MOS yang dikombinasikan dengan teknologi 5-Axis Image Stabilization dari Olympus, 2,36 juta-dot OLED viewfinder elektronik built-in, dan tombol kreatif baru yang berada di depan kamera.

"Anda memiliki keleluasaan untuk menikmati teknik fotografi analog seperti memilih, mengembangkan, hingga mencetak film dalam format digital. Semua kecanggihan tersebut terbungkus dalam desain kamera yang memancarkan kecantikan abadi," kata Sandy Chandra, Marketing Manager Olympus Customer Care Indonesia (OCCI).

Olympus PEN-F menyandang gelar sebagai kamera half-frame pertama di dunia dengan keindahan desain yang klasik namun modern. Teknologi sensor Live MOS 20 Megapixel yang baru dikembangkan serta prosesor gambar terbaru TruePic VI menghasilkan gambar yang menakjubkan dari lensa Zuiko Digital.

Kamera mirrorless dari Olympus ini diperkuat dengan pemotretan super cepat yang diklaim punya waktu shutter-release lag terpendek dibanding kamera compact system pada umumnya yaitu mencapai di 0,044 detik. Mekanik shutter berkecepatan tinggi 1/8000-detik memberikan kinerja yang unggul untuk menangkap gerak cepat, dan fungsi shutter dapat disesuaikan sesuai dengan adegan.

Bagi penyuka videografi, kamera ini memiliki fitur 4K Time Lapse Movie yang bisa menangkap hingga 999 gambar secara otomatis dengan jarak inernal dari satu gambar ke gambar lainnya tiap 24 jam. Kemudian mengombinasikan ke dalam video 4K resolusi tinggi yang menakjubkan. Semua bisa dilakukan di dalam kamera, tanpa membutuhkan software tambahan.

Menariknya, kamera ini juga dilengkapi dengan built-in Wi-Fi, sehingga pengguna bisa terhubung secara mudah dengan smartphone. Dengan memanfaatkan aplikasi Olympus Image Share yang tersedia untuk platform Android dan Apple.

Di Indonesia, Pen-F dibanderol Rp 18,8 juta untuk body only, Rp 21,7 juta dengan paket lensa 17mm f1.8 dan seharga Rp 22,8 juta untuk paket pembelian lengkap meliputi bodi berikut dua buah lensa, 17mm f1.8 dan 45mm f1.8.

WHAT TO READ NEXT ?