CONNECT WITH US
Erick |
 16 April 2016 05:00

Batis 18mm F/2.8, lensa buatan Zeiss yang dibekali OLED display

Kelebihan apa saja yang diusung oleh lensa buatan Zeiss ini?

Batis 18mm F/2.8, lensa buatan Zeiss yang dibekali OLED display

Techno.id - Eksistensi Zeiss dalam ranah fotografi semakin menguat saja. Hal tersebut tampak jelas dari banyaknya varian lensa yang diluncurkan, baik untuk kamera DSLR, mirrorless, maupun piranti pelengkap smartphone.

Kini, perusahaan ternama tersebut kembali mengumumkan varian lensa fix terbarunya. Seperti yang telah diberitakan oleh DIY Photography pada hari Kamis (14/04/16) lalu, Zeiss mengumumkan lensa fix terbaru dengan focal length 18mm F/2.8.

Batis 18mm F/2.8 buatan Zeiss
© 2016 diyphotography.net/diyphotography.net

Bernama Batis, lensa tersebut memang didesain khusus untuk mounting E kamera Sony. Uniknya, lensa fix 18mm ini dibekali dengan motor autofokus linear, dan sebuah OLED display yang memberikan infoemasi penting terkait kedalaman warna, serta jarak fokus.

Sebagai penunjang performa, Zeiss melengkapi lensa baru ini dengan 7 elemen lensa. Batis 18mm juga dibekali dengan pelindung anti-reflecting, untuk mereduksi efek ghosting serta chromatic abberations.

Lensa baru ini memang tidak dirancang waterproof, namun pihak Zeiss mengatakan bahwa lensa barunya bakal tahan debu dan juga bisa digunakan dalam kondisi kelembaban yang cukup tinggi. Rencananya, Batis 18mm F/2.8 bakal rilis pada bulan Mei 2016 dengan kisaran harga Rp 19,7 juta.

 

WHAT TO READ NEXT ?