CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 18 Maret 2016 09:00

Nike lahirkan sepatu canggih yang bisa mengencangkan talinya sendiri

Konsep Nike HyperAdapt 1.0 mirip dengan teknologi yang ditampilkan di film sci-fi klasik 'Back to the Future'.

Nike lahirkan sepatu canggih yang bisa mengencangkan talinya sendiri

Techno.id - Walau reputasinya sudah mendunia, Nike sepertinya merasa kurang lengkap jika tidak menelurkan karya berteknologi tinggi. Belum lama ini, merek asal Amerika Serikat tersebut mengenalkan sepasang sepatu bernama HyperAdapt 1.0.

Mengutip dari rilis pers Nike (16/03/16), sepatu ini dilahirkan dengan kemampuan mengencangkan talinya sendiri begitu dikenakan. Fitur canggih tersebut bakal langsung aktif begitu pengguna memakai HyperAdapt 1.0 dan 'membangunkan' sensor yang tertanam di solnya. Namun, pengguna juga masih bisa mengontrolnya secara manual. Asyiknya, kekencangan ikatan tali sepatu ini bisa diatur sesuai kehendak user dengan dua tombol yang ada di sisi HyperAdapt.

Alas kaki futuristik ini hanya komitmen awal Nike untuk membuat produk berteknologi tinggi demi memenuhi kebutuhan konsumennya yang semakin kompleks, contohnya para atlet. Bukan tidak mungkin mereka akan merilis versi lebih pintar dari HyperAdapt 1.0, seperti sepatu yang bisa mengencangkan atau melonggarkan tali secara otomatis sesuai kondisi pemakainya.

 

Konsep sepatu ini sendiri mirip dengan teknologi yang ditampilkan di film sci-fi klasik 'Back to the Future'. Walau banderolnya belum dipublikasikan, tetapi Nike telah berjanji memasarkan produk ini di tahun ini juga khusus untuk member Nike+.

Berminat memilikinya?

WHAT TO READ NEXT ?