NFC Ring si 'cincin ajaib'

NFC Ring si 'cincin ajaib'

Techno.id - Cincin merupakan aksesoris yang mungkin luput dari kemajuan teknologi saat ini. Seperti yang Anda ketahui, aksesoris yang sangat memungkinkan untuk dijamah teknologi adalah jam, yang sampai saat ini terus dikembangkan oleh perusahaan raksasa teknologi.

Namun bagaimana dengan aksesoris cincin? Ternyata cincin juga bisa dimanfaatkan untuk aktivitas mobile Anda. Ini dia, NFC Ring si 'cincin ajaib' yang bisa membantu Anda untuk menjalankan memudahkan aktivitas mobile Anda.

NFC Ring si 'cincin ajaib'

NFC Ring memiliki fitur seperti mengunci dan membuka kunci perangkat Anda, jadi privasi Anda akan lebih terjaga karena password Anda adalah cincin tersebut. Untuk membuka dan menutup perangkat, Anda hanya perlu menempelkannya di panel belakang perangkat.

Sehingga, untuk meninggalkan perangkat Anda saat berkumpul bersama teman terasa lebih aman. Apalagi jika teman Anda banyak yang usil.

Selain itu, Anda bisa mentransfer data seperti kartu nama untuk bisnis, kontak, link sebuah website, ataupun data lainnya dengan menempelkan 'cincin ajaib' ini ke perangkat milik teman-teman Anda. Bahkan memungkinkan untuk mengirimkan pesan singkat berupa teks dengan menempelkan cincin tersebut ke perangkat yang Anda inginkan. Mudah bukan?

NFC Ring si 'cincin ajaib'

Bukan hanya itu, cincin ini juga bisa Anda manfaatkan untuk menjadi pengaman pintu rumah Anda. Jadi Anda bisa mengunci dan membuka pintu rumah Anda menggunakan cincin tersebut. Namun, sistem penguncian rumah Anda harus aktif dengan perangkat ini.

NFC Ring si 'cincin ajaib'

Cincin yang dibanderol dengan harga Rp 700ribuan ini dapat terhubung dengan smartphone Anda melalui Bluetooth. Enaknya, NFC Ring mendukung untuk digunakan di platform Android, iOS, serta Windows phone.

NFC Ring menyediakan aplikasi untuk memasukkan data yang Anda inginkan, Anda bisa memilih data apa saja yang Anda inginkan pada 'cincin ajaib' ini. Namun aplikasinya kurang berjalan dengan baik untuk mengenali sebuah akun pemilik NFC Ring.

Selain itu, data kontak yang akan dikirimkan juga memiliki sedikit informasi yakni hanya nama dan nomor telepon tanpa ada informasi lain seperti informasi email ataupun media sosial.

Kemudian, cincin ini juga tidak bekerja dengan baik pada perangkat yang dilengkapi dengan case belakang. Mungkin sensor yang ada pada cincin tersebut tidak dapat memindai data karena tertutup oleh case belakang tersebut.

Masih penasaran dengan NFC Ring? Untuk rasa penasaran Anda, putar video di bawah ini dan lihat kecanggihan 'cincin ajaib' ini:



(brl/red)