CONNECT WITH US
Erick |
 3 April 2016 22:00

Lelah mengetik hal yang sama berulang kali, gunakan keyboard shortcut

Jika Anda pengguna handset berbasis iOS, lakukan saja langkah-langkah berikut agar tak lagi lelah saat mengetik kalimat yang sama berulang kali.

Lelah mengetik hal yang sama berulang kali, gunakan keyboard shortcut

Techno.id - Adakalanya Anda harus mengetik kalimat-kalimat yang sama saat menggunakan iPhone atau iPad. entah untuk menulis alamat web, alamat email, dan masih banyak lagi. Malakukan hal yang sama berulang kali memang terkadang cukup menyebalkan.

Namun ada cara yang cukup praktis dan cepat untuk melakukan hal tersebut. Seperti yang telah diberitakan oleh iMore pada hari Jumat (01/04/16) lalu, cara yang paling mudah untuk dilakukan adalah dengan menggunakan keyboard shortcut. Bagaimana caranya?

 

Intinya, jika Anda ingin menuliskan kembali sebuah kalimat yang sama, simpan saja kalimat tersebut pada directory, lalu gunakan shortcut dengan hanya menuliskan beberapa huruf saja. Tentunya, Anda juga harus mengingat kombinasi huruf shortcut tersebut.

Untuk mengaktifkan keyboard shortcut, masuk saja pada Settings. Di sana Anda akan bertemu dengan pilihan General, lalu ketuk option Keyboard. Nah setelah itu, pilih Text Replacement. Setelah Anda memilihnya, ketuk tanda + yang terletak di sebelah kanan atas.

Pada kolom Phrase, Anda bisa memasukkan kalimat panjang atau apapun yang sering Anda tuliskan berulang kali, entah saat melakukan texting, login, atau apa saja. Lalu pada kolom Shortcut, isilah dengan kombinasi huruf sederhana yang akan memudahkan Anda untuk menuliskannya kelak. Setelah itu, tekan Save.

Jika Anda telah melakukan langkah-langkah tadi, maka setiap kali Anda menekan kombinasi huruf yang ada pada Shortcut tadi pada aplikasi manapun, sebuah predictive text akan muncul. Selamat mencoba...

 

WHAT TO READ NEXT ?