CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 8 April 2016 21:00

Mengapa Samsung Galaxy S7 bisa lebih laris daripada Galaxy S6?

Ada banyak alasan. Salah satunya Galaxy S6 harus head-to-head dengan iPhone 6S saat itu. Namun kini, permintaan iPhone 6S telah menyusut.

Mengapa Samsung Galaxy S7 bisa lebih laris daripada Galaxy S6?

Techno.id - Kelahiran Galaxy S7 di awal tahun ini membawa berkah bagi Samsung. Smartphone yang dipamerkan di Mobile World Congress (MWC) 2016 itu berhasil menarik minat konsumen untuk membelinya. Bahkan, Galaxy S7 lebih laris dari pendahulunya, Galaxy S6.

Counterpoint memantau penjualan Galaxy S7 di bulan peluncurannya, yakni Maret lalu, ternyata 25 persen lebih tinggi dari S6. Di Amerika Serikat, misalnya, selisih sale antara Galaxy S7 dan S6 bahkan mencapai 30 persen.

Sebenarnya, apa penyebab Samsung Galaxy S7 lebih laris ketimbang Galaxy S6?

Mengutip rilis pers Counterpoint (07/04/16), ada beberapa sebab. Selain dari segi fitur yang lebih baik, paket bundling Galaxy S7 dengan Gear VR ternyata sukses memacu daya beli konsumen global. Di samping itu, Galaxy S6 tahun lalu harus bersaing ketat dengan iPhone 6S. Untungnya di awal tahun ini, permintaan terhadap seri iPhone 6 sudah menyusut, sehingga penjualan Galaxy S7 bisa melejit.

Sedangkan dari segi hardware, tahun ini Samsung dinilai lebih siap.

"Tahun lalu, permintaan terhadap model Galaxy S6 Edge sebenarnya tinggi, tetapi persediaannya terbatas, Samsung kehilangan kesempatannya. Namun tahun ini, perbandingan proporsi penjualan hampir 47 persen untuk model Edge berbanding 53 persen untuk model flat, berkat persediaan perangkat layar lengkung yang lebih baik," demikian terang James Yan, Research Director Counterpoint di Tiongkok.

WHAT TO READ NEXT ?