CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 29 Maret 2016 11:00

Fitur Always On Display tak menguras baterai Samsung Galaxy S7

Fitur Always On Display hanya membutuhkan sedikit konsumsi baterai.

Fitur Always On Display tak menguras baterai Samsung Galaxy S7

Techno.id - Semua fitur yang menyala pada layar smartphone pasti akan menyedot baterai. Namun, berbeda dengan fitur Always On Display pada Samsung Galaxy S7 dan Samsung Galaxy S7 Edge. Fitur tersebut diklaim tidak akan terlalu menguras baterai Samsung Galaxy S7 dan Samsung Galaxy S7 Edge. Bagaimana mungkin?

Fitur Always On Display pada Samsung Galaxy S7 dan Samsung Galaxy S7 Edge tak terlalu menguras konsumsi baterai karena smartphone tersebut menggunakan layar AMOLED. Layar ini diketahui hanya mengonsumsi sedikit daya baterai. Di sisi lain, fitur Always On Display hanya akan mengurangi hampir setengah konsumsi daya dari fitur Night Clock pada tepi layar Samsung Galaxy S6 Edge.

Kedua smartphone tersebut juga didukung dengan fitur penghemat daya, seperti Smart Power Saving dan algoritma hardware terbaru. Selain itu, fitur Always On Display tidak akan terlalu menguras banyak baterai karena fitur tersebut hanya menggunakan delapan warna untuk menampilkan informasi serta frame rate yang lebih sedikit, seperti yang disadur dari website resmi Samsung.com (28/3/2016).

Menariknya lagi, untuk menghemat konsumsi baterai, fitur Always On Display akan dinonaktifkan secara otomatis saat smartphone berada di dalam saku. Fitur tersebut juga akan dimatikan secara otomatis ketika baterai smartphone kurang dari 5 persen. Dengan begitu, dapat dipastikan bahwa fitur Always On Display tak akan terlalu menguras baterai smartphone, terutama Samsung Galaxy S7 dan Samsung Galaxy S7 Edge.

WHAT TO READ NEXT ?