CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 25 April 2016 23:00

Meizu resmi luncurkan suksesor smartphone M2 di Tiongkok

Meizu M3 mengusung desain yang tak berbeda dengan M3 Note, tapi bahan dasar bodinya menggunakan polikarbonat bukannya logam.

Meizu resmi luncurkan suksesor smartphone M2 di Tiongkok

Techno.id - Pabrikan smartphone asal Tiongkok, Meizu, dilaporkan telah resmi meluncurkan smartphone terbaru dengan nama seri M3. Smartphone suksesor dari M2 ini kabarnya mengusung desain yang tak jauh berbeda dengan smartphone Meizu lainnya yang baru diluncurkan beberapa waktu lalu, yakni M3 Note.

Sebagaimana dilansir oleh GSMArena (25/4/16), smartphone Meizu seri M3 ini dilaporkan mengusung desain bodi yang mirip dengan M3 Note tapi menggunakan bahan bodi dari polikarbonat. Desain layarnya pun dilaporkan lebih kecil dari Meizu M3 Note, yakni hanya 5inci.

Untuk urusan dapur pacu, Meizu dikabarkan membekali smartphone M3 dengan prosesor octa-core Cortex-A53 (4x1.5GHz, 4x1.0) didukung RAM berkapasitas 2GB dan memori penyimpanan internal berkapasitas 16GB. Menariknya, ternyata Meizu juga menyediakan RAM berkapasitas 3GB dan memori penyimpanan internal berkapasitas 32GB yang bisa konsumen pilih nantinya.

Selain mengandalkan spesifikasi dapur pacu yang mumpuni, smartphone berukuran 141,5 x 69,5 x 8,3mm ini juga dilengkapi dengan fitur kamera yang cukup menjanjikan. Ya, kamera utama dari smartphone ini dilaporkan mengusung resolusi 13MP dengan dukungan fitur autofocus dan aperture f/2.2, sedangkan kamera depan mengusung resolusi 5MP dengan dukungan aperture f/2.0.

Nah, untuk melengkapi spesifikasi jempolan tersebut Meizu juga dilaporkan membekali M3 dengan baterai berkapasitas 2870mAh. Kapasitas ini diklaim sedikit lebih besar ketimbang spesifikasi yang diusung oleh si pendahulu, M2 yang hanya mengusung kapasitas baterai 2500mAh.

Meizu M3 dilaporkan tersedia dalam beberapa warna pilihan seperti putih, biru, abu-abu, merah muda, dan gold. Untuk urusan harga, varian 2GB kabarnya akan dibanderol dengan harga Rp1,2 jutaan saja, sedangkan varian 3GB akan dibanderol dengan harga Rp1,6 jutaan.

 

WHAT TO READ NEXT ?