Meizu M3 Note sudah rilis, harganya cuma 1,6 jutaan!

Meizu M3 Note sudah rilis, harganya cuma 1,6 jutaan!

Techno.id - Meizu akhirnya resmi merilis generasi penerus M2 Note pada Rabu, 6 April tadi di Tiongkok. Smartphone seri M3 Note ini kabarnya mengusung desain bodi yang lebih kokoh dan compact daripada pendahulunya karena menggunakan bahan dasar logam bukannya polikarbonat.

Sebagaimana dikutip dari PhoneRadar (6/4/16), smartphone berlayar 5,5inci Full HD dengan dukungan 2.5D Glass ini dibekali spesifikasi yang tak bisa dipandang sebelah mata. Dapur pacunya saja mengusung prosesor Helio P10 octa-core clock 1.8GHz yang juga digunakan pada smartphone Gionee S8.

Untuk RAM tersedia dalam dua pilihan yakni 2GB dan 3GB. Berikut ruang penyimpanan internalnya pun juga tersedia dalam dua pilihan yakni 16GB dan 32GB.

Sementara untuk kamera, Meizu mengandalkan resolusi 13MP dengan fitur PDAF dan f/2.2 aperture pada kamera di bagian belakang. Lalu, untuk kamera di bagian depan Meizu mengandalkan resolusi 5MP dengan dukungan f/2.0 aperture dan fitur FotoNation 2.0.

Asyiknya, smartphone yang mengusung sistem operasi Android 5.1 Lollipop ini dibekali dengan sensor sidik jari mTouch 2,1 yang ditempatkan di bagian depan bodi dan diklaim dapat membuka layar hanya dalam waktu 0,2 detik saja. Selain itu, smartphone ini juga didukung fitur dual SIM dengan bantuan slot kartu SIM hybrid di mana Anda bisa menempatkan kartu microSD dibalik posisi SIM kedua.

Terakhir, Meizu M3 Note dilaporkan mendukung konektivitas 4G LTE bersama dengan VoLTE, WiFi, Bluetooth, GPS/A-GPS, dan port MicroUSB 2.0. Tak ketinggalan, smartphone berukuran 153,8 x 75,6 x 8,2mm dan berat 163gram ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4.100mAh yang mampu bertahan pada keadaan siaga hingga 16 hari.

Meizu dilaporkan membanderol M3 Note varian RAM 2GB dengan harga Rp1,63 jutaan. Sementara varian 3GB dibanderol dengan harga Rp2,05 jutaan saja.

(brl/red)