CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 13 April 2016 17:00

Meizu Pro 6 sudah resmi rilis di Tiongkok, mari intip spesifikasinya

Smartphone kelas menengah Meizu ini mengusung fitur andalan bernama 3D Press.

Meizu Pro 6 sudah resmi rilis di Tiongkok, mari intip spesifikasinya

Techno.id - Meizu kembali merilis smartphone terbarunya. Setelah merilis smartphone low-end M3 Note beberapa minggu yang lalu, kali ini pabrikan asal Tiongkok tersebut dilaporkan merilis smartphone kelas menengahnya, Pro 6.

Sebagaimana dikutip dari PhoneRadar (13/4/16), Meizu kabarnya membekali smartphone seri Pro 6 ini dengan sederet spesifikasi kelas wahid. Sebut saja layar Super AMOLED 2.5D Full HD berukuran 5,2inci dengan dukungan fitur 3D Press (fitur yang diklaim mirip dengan fitur 3D Touch iPhone 6).

Selain itu, smartphone dengan tebal hanya 0,715mm ini juga kabarnya dibekali dengan spesifikasi jeroan terbaik seperti prosesor deca-core Helio X25 yang dipadu dengan GPU Mali-T880 dan RAM berkapasitas 4GB. Meizu Pro 6 bahkan juga dilaporkan mengusung memori penyimpanan internal berkapasitas 32Gb dan 64GB yang dapat diperluas hingga 128GB dengan kartu microSD.

Untuk urusan kamera, Meizu kabarnya sengaja membekali smartphone kelas menengahnya ini dengan resolusi sebesar 21MP untuk kamera belakang dengan dukungan fitur PDAF, laser autofocus, dan juga flash berbentuk cincin dengan 10 LED. Sementara untuk kamera di bagian depan, Meizu sengaja membenamkan resolusi sebesar 5MP yang sudah cukup untuk memenuhi hasrat selfie penggunanya.

Tak ketinggalan, smartphone yang mengusung OS Android Marshmallow dengan OS terbaru Flyme ini dibekali dengan fitur konektivitas seperti Cat.6 4G LTE bersama dengan VoLTE dan USB 3.1 Type-C yang juga mendukung fitur pengisian cepat. Meizu Pro6 juga dilaporkan mengusung tombol mBack di bagian depan perangkat yang juga dapat difungsikan sebagai sensor sidik jari mTouch.

Nah, untuk melengkapi spesifikasi jempolan yang diusung maka Meizu juga membenamkan baterai berukuran 2.560mAh yang mendukung fitur pengisian cepat mCharge 3.0. Dengan fitur pengisian cepat tersebut, kabarnya mengisi daya dapat dilakukan hanya dalam waktu 60 menit alias 1 jam saja.

Dalam event peluncurannya, pihak Meizu mengungkapkan jika smartphone berukuran 147,7 x 7,08 x 7,25mm dengan berat 160gram ini akan mengusung warna Gold, Grey, dan juga warna Silver. Meizu Pro 6 dengan varian memori 32GB kabarnya akan dibanderol dengan harga sekitar Rp5,07 jutaan, sedangkan varian memori 64GB akan dibanderol dengan harga sekitar Rp5,7 jutaan.

Sayangnya, kedua varian ini baru akan tersedia pada 23 April mendatang di Tiongkok saja.

WHAT TO READ NEXT ?