Meizu MX4 OS Ubuntu janji akan kunjungi Eropa

Meizu MX4 OS Ubuntu janji akan kunjungi Eropa

Techno.id - Smartphone dengan sistem operasi Ubuntu bisa dibilang masih jarang ditemui di pasaran. Sejauh ini, masih terdapat dua smartphone yang menggunakan OS Ubuntu, yaitu BQ Aquarius 4.5 dan Meizu MX4. Namun sayang, smartphone BQ Aquarius 4.5 selaku 'putra sulung' Ubuntu hanya dipasarkan di kawasan Eropa saja. Sedangkan Meizu MX4 edisi Ubuntu sepertinya akan tersedia di beberapa negara. Pasalnya, setelah Meizu MX4 mengumumkan ketersediaannya di Tiongkok, mereka juga berjanji akan menyambangi kawasan Eropa juga.

Meizu bukanlah anak kemarin sore yang belum mengerti apa-apa tentang dunia gadget. Meizu MX4 sudah terlahir di Tiongkok sebagai smartphone unggulan yang bersaing ketat dengan produk Xiaomi. Namun, Meizu MX4 terlihat baru karena telah dimodifikasi dari Android menjadi Ubuntu Touch. Tak heran bila Meizu MX4 disejajarkan dengan smartphone premium lainnya melihat spesifikasi yang dibawakan memang luar biasa.

Smartphone premium ini didukung dengan chipset MediaTek MT6595 dengan prosesor Octa-core yang merupakan perpaduan antara prosesor Quad-core 2.2 GHz Cortex-A17 serta Quad-core 1.7 GHz Cortex-A7. Ditambah lagi dengan RAM 2GB menjadikan performa Meizu MX4 lebih bertenaga. Selain itu, smartphone ini juga memiliki tiga varian memori internal berkapasitas 16,32, dan 64GB, seperti dikutip dari SlashGear (17/5/2015).

Bagian lain yang menarik dari Meizu MX4 adalah kamera. Ya, Meizu telah dibenamkan sebuah kamera utama beresolusi 20.7MP dengan sensor Sony IMX 220 Exmor RS. Namun untuk kamera selfie nya, Meizu MX4 hanya menyediakan kamera depan beresolusi 2MP. Jangan salah, meski berbeda jauh dengan kamera belakangnya, kamera depan Meizu mampu merekam video Full HD 1080p.

Apabila Anda berminat meminang smartphone Meizu MX4 edisi Ubuntu, smartphone ini bisa ditebus dengan mahar seharga Rp 3,8 juta untuk memori internal 16GB dan Rp 4,2 juta untuk memori 32GB.

(brl/red)