CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 23 September 2015 15:00

Marakkan koneksi Tipe-C, PNY kenalkan Adapter Reversible UCA01 USB 3.1

Adapter ini diklaim sebagai adapter terkecil yang ada di pasaran saat ini.

Marakkan koneksi Tipe-C, PNY kenalkan Adapter Reversible UCA01 USB 3.1

Techno.id - USB Tipe-C memang konektor USB yang paling baru di pasaran. Namun, sejumlah perangkat sudah mulai mengakomodasi USB yang ciri khasnya ada di bentuk colokan yang sama pada kedua ujungnya itu.

Demi mempersiapkan permintaan pasar yang diprediksi akan melonjak dalam beberapa waktu ke depan, PNY telah memperkenalkan adapter Tipe-C terbarunya, yakni UCA01. Dari rilis pers yang diterima tim Techno.id (23/09/15), adapter yang memiliki fitur standar USB 3.1 itu diklaim yang terkecil di pasaran saat ini.

Dengan USB 3.1, kecepatan transfer data bisa meningkat dan konektivitas antar perangkat bakal terjadi dalam hitungan detik. Pasalnya, bandwidth USB 3.1 ini secara kecepatan teoritis mencapai 10Gbps. UCA01 pun dapat dipasangkan dengan mudah ke beragam perangkat. seperti drive USB, joystick, keyboard, mouse, dan lain-lain.

Adapter UCA01 Tipe-C USB 3.1 ini juga kompatibel dengan beragam OS, seperti Windows Vista, 7, 8, Mac OS X, dan Android. Bahkan, adapter seberat 2,73 gram ini sudah bisa dipasangkan dengan perangkat terkini, sebut saja MacBook 2015 dan Google Chromebook Pixel.

WHAT TO READ NEXT ?