Makin kreatif, PNY kenalkan flash disk dengan bentuk peniup busa

Makin kreatif, PNY kenalkan flash disk dengan bentuk peniup busa

Techno.id - Pengalaman PNY sebagai penyedia produk USB dan memori makin kaya saja. Sebab, produsen asal Amerika Serikat itu baru saja memperkenalkan flash disk dengan desain yang sangat unik.

Kalau menengok Bubble Attach - sebagaimana USB flash drive seberat 8 gram itu disebut - secara sekilas, mungkin Anda bakal mengiranya sebagai mainan peniup busa. Pasalnya, media penyimpanan itu memiliki tangkai dan lubang di bagian pangkalnya sama seperti alat yang familiar dengan anak-anak itu.

Namun, tujuan dari desain seperti itu bukanlah untuk membuat gelembung, melainkan untuk mengaitkan bodinya dengan gantungan, sehingga flash disk ini tidak mudah jatuh dan hilang. Bodinya yang terbuat dari karet juga berguna untuk melindungi dari debu, goresan, maupun guncangan.

Makin kreatif, PNY kenalkan flash disk dengan bentuk peniup busa
PNY Bubble Attach 2015 PNY

Asyiknya, flash disk ini tak cuma menjual kemasan. Kemampuan menulis dan membaca datanya juga tak mengecewakan, yakni 21MB/detik dan 115MB/detik (untuk kapasitas 64GB) serta 13MB/detol dan 103MB/detik (untuk kapasitas 64GB ke bawah).

Flash disk menggemaskan ini juga tersedia dalam dua tipe, yakni yang sudah mendukung teknologi USB 3.0 dan 2.0. Untuk Bubble Attach 3.0, ada tiga kapasitas yang disediakan: 16GB, 32GB, dan 64GB. Sementara Bubble Attach 2.0 memiliki varian kapasitas mulai 8GB hingga 64GB.

Berniat memilikinya atau menghadiahkannya pada orang terdekat Anda?

(brl/red)