CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 6 Maret 2016 05:00

Mampukah action camera Ezviz Five+ menyaingi GoPro Hero4?

Kemampuan yang dimiliki Ezviz Five+ sebagian besar mirip dengan GoPro Hero4 Black.

Mampukah action camera Ezviz Five+ menyaingi GoPro Hero4?

Techno.id - Akhir-akhir ini, penggunaan kamera DSLR tampaknya mulai tergantikan oleh action camera, seperti GoPro dan Xiaomi Yi. Ya, kedua action camera ini telah merambah pasar anak muda yang doyan dengan fotografi. Namun GoPro dan Xiaomi Yi harus waspada, karena mereka akan mendapat pesaing baru dari Ezviz.

Perusahaan pembuat kamera keamanan ini baru saja merilis action camera yang diklaim memiliki kemampuan sama seperti kamera GoPro. Action camera yang dinamai Ezviz Five+ ini menggunakan chipset A9 dari Ambarella. GoPro sendiri juga memakai chipset serupa, terutama untuk action camera Hero4 Black.

Menurut laporan dari DigitalTrends (4/3/2016), chipset tersebut mendukung perekaman video 4K pada 30fps. Selain itu, Ezviz Five+ juga didukung microSD 128GB dan baterai yang dapat bertahan hingga 90 menit ketika merekam video 4K / 30fps secara terus menerus.

Tak hanya itu, action camera dari Ezviz ini juga dibekali fitur stabilisasi gambar elektronik dan microfon ganda untuk mengurangi kebisingan. Fitur ini yang tidak dimiliki oleh GoPro Hero4 Black. Meski mempunyai kelebihan dari sisi kualitas audio, Ezviz Five+ tetap tak dapat mengungguli frame rate dan resolusi dari kamera GoPro.

Kendati demikian, keduanya memiliki kesamaan, khususnya pada bagian sensor kamera yang beresolusi 12MP. Di samping itu, GoPro dan Five+ juga sama-sama mendukung fitur burst, mode time lapse, dan mode time lapse night.

Melihat berbagai fitur tersebut, bukan tak mungkin Ezviz Five+ suatu saat nanti akan mengalahkan kepopuleran GoPro Hero4 Black. Apalagi action camera Ezviz Five+ hanya dibanderol sekitar Rp 5,2 juta. Tentunya, harga yang bersahabat ini akan memancing minat konsumen untuk membeli Ezviz Five+.

WHAT TO READ NEXT ?