CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 8 Januari 2016 22:00

GoPro berencana rilis kamera 360 derajat

Ke depannya GoPro akan lebih banyak memproduksi kamera 360 derajat.

GoPro berencana rilis kamera 360 derajat

Techno.id - Selang beberapa hari, setelah Nikon mengumumkan kamera 360 derajat, GoPro juga mengatakan hal serupa. CEO GoPro, Nick Woodman mengatakan, dalam waktu dekat mereka akan merilis kamera 360 derajat. Pernyataan ini dia sampaikan saat presentasi di acara CES 2016.

Berbicara tentang kamera 360 derajat, mungkin kamera tersebut merupakan proyek lanjutan dari mount kamera spherical dan rig kamera yang telah diumumkan lebih dulu pada Konferensi Code, tahun lalu. Sejak saat itu, sepertinya GoPro akan membuat kamera perekaman video 360 derajat lebih banyak lagi, seperti yang dilansir oleh TheVerge (7/01/2016).

GoPro juga yakin bahwa kamera buatannya akan terus melenggang mulus di tahun 2016. Pasalnya, lebih dari setahun masa peluncuran Hero4 ke pasaran, kamera tersebut tetap menjadi action camera terbaik sejauh ini.

Lebih lanjut, tahun ini GoPro juga akan meluncurkan drone quadcopter yang dapat merekam video 360 derajat. Intinya, GoPro ke depannya akan terus menghadirkan kamera yang dapat merekam 360 derajat. Kemudian, video tadi akan dihubungkan dengan perangkat virtual reality.

GoPro juga membeli salah satu perusahaan virtual reality yang bernama Kolor pada bulan April lalu. Nah, akuisisi Kolor inilah yang dijadikan batu lompatan GoPro untuk melebarkan sayap ke dunia virtual reality.

WHAT TO READ NEXT ?