CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 30 Januari 2016 21:00

LG sindir fitur fast charging Samsung dengan baterai removable

LG tak perlu menunggu 90 menit untuk mengisi baterai karena baterai LG G5 dapat langsung diganti dengan yang baru.

LG sindir fitur fast charging Samsung dengan baterai removable

Techno.id - Belum lama ini, Samsung Mobile telah memposting foto Galaxy S6 Edge Plus ke akun Twitter resminya @SamsungMobile. Dalam postingan tersebut, Samsung sengaja pamer kehebatan fitur fast charging yang mampu mengisi daya baterai dari nol hingga penuh selama 90 menit. Namun, nampaknya LG ingin menggoda Samsung dengan memposting kemampuan baterai serupa.

Sehari setelah Samsung Mobile memposting foto tersebut, LG USA Mobile membalas postingan Samsung dengan kicauan yang mirip, yakni "@SamsungMobile Go from zero to full instantly with a removable battery." Kicauan yang dilakukan LG seakan telah mengejek Samsung bahwa baterai LG tak perlu menunggu 90 menit karena jika habis dapat langsung diganti dengan baterai yang baru.

Kicauan LG USA Mobile yang menyindir Samsung Mobile
© 2016 twitter.com/LGUSAMobile/LGUSAMobile

Beberapa tahun lalu, sebenarnya Samsung juga berencana untuk mengembangkan baterai removable. Namun, entah mengapa tiba-tiba Samsung memutuskan untuk menghentikan desain baterai yang dapat dilepas tersebut. Padahal, jika Samsung benar-benar meluncurkan desain baterai tersebut, maka mereka tidak perlu menggunakan fitur fast charging lagi.

Saat ini, satu-satunya harapan terwujudnya baterai removable adalah LG G5. Smartphone ini kabarnya akan diluncurkan dengan baterai tipis seperti kartu ATM dan dapat dilepas dengan menekan dua tombol di samping bodi. Dengan begitu, ketika baterai LG G5 habis, pengguna cukup mengganti baterai tersebut dengan baterai yang sudah terisi penuh.

Tunggu saja seperti apa kemampuan baterai LG G5 pada acara Mobile World Congress (MWC) 2016 yang akan diselenggarakan pada tanggal 21 Februari 2016 di Spanyol, seperti yang disadur dari GSMArena (29/01/2016).

WHAT TO READ NEXT ?