Lenovo pamerkan tiga PC gaming baru di IFA Berlin 2015

Lenovo pamerkan tiga PC gaming baru di IFA Berlin 2015

Techno.id - Seperti diinformasikan sebelumnya, ajang IFA Berlin 2015 yang baru saja digelar telah dimanfaatkan oleh Lenovo untuk memperkenalkan phablet baru bernama PHAB Plus. Di saat yang bersamaan pula, Lenovo juga membawa tiga PC baru yang dirancang khusus untuk para gamer modern.

Lenovo pamerkan tiga PC gaming baru di IFA Berlin 2015

Lenovo pamerkan tiga PC gaming baru di IFA Berlin 2015

Ketiga PC baru ini terdiri dari dua perangkat dekstop Lenovo ideacentre Y900 dan Y700, serta satu laptop Lenovo Ideapad Y700 15 inci. Lenovo ideacentre diklaim cocok bagi gamer yang ingin memiliki opsi upgrade di masa depan. Adapun Lenovo Ideapad menawarkan kinerja tinggi di dalam portabilitas.

Untuk spesifikasinya, Lenovo membekali kedua perangkat desktop dengan prosesor Intel i7 quad-core, dua kartu grafis diskret opsional, motherboard full ATX yang mendukung daya hingga 1.000 watt, serta ruang tambahan ekstra untuk upgrade di masa depan.

Sedangkan untuk laptop Ideapad, Lenovo menyediakan dua prosesor Intel atau AMD versi terbaru, kartu grafis diskret, layar sentuh opsional, serta kamera Intel RealSense 3D untuk layar berukuran 15 inci.

Guna melengkapi fungsi dari ketiga PC gaming ini, Lenovo juga menghadirkan lima aksesoris Y Terbaru. Kelima aksesoris ini di antaranya meliputi Lenovo Y Gaming Surround Sound Headset, Lenovo Y Gaming Mechanical Keyboard, Lenovo Y Gaming Precision Mouse, Lenovo Y Gaming Active Backpack, dan Lenovo Y Gaming Mouse Mat.

"Permainan game PC sedang memasuki masa keemasannya berkat grafis dan prosesor yang terus berkembang serta meningkatnya popularitas game berbasis olahraga elektronik (e-sport) dan berikut jumlah game yang bersifat gratis," ujar Dilip Bhatia, Vice President, Worldwide Marketing and User Experience, PC & Enterprise Business Group, Lenovo.

"Seri Y terbaru diciptakan dengan rancangan yang sama sekali baru untuk mendukung minat yang sangat tinggi terhadap permainan game PC," imbuhnya sebagaimana dikutip dari berita pers yang diterima tim Techno.id, Kamis (10/09).

(brl/red)