Lenovo gabungkan tablet dan smartphone melalui PHAB Plus

Lenovo gabungkan tablet dan smartphone melalui PHAB Plus

Techno.id - IFA 2015 yang baru saja digelar di Berlin, Jerman memang dikenal sebagai ajang unjuk gigi bagi para raksasa teknologi dari seluruh dunia. Pun demikian dengan Lenovo yang tak lupa memamerkan produk terbarunya bernama PHAB Plus.

Sesuai namanya, Lenovo mengklaim jika PHAB Plus adalah hasil perpaduan antara tablet dan smartphone. Artinya, produk berlayar 6,8 inci ini adalah jawaban dari smartphone berlayar besar yang mahal sekaligus masalah portabilitas pada tablet.

"Lenovo merespon popularitas perangkat pribadi dengan layar besar serta sadar bahwa tablet memiliki masalah portabilitas melalui PHAB Plus terbaru ini," ujar Jeff Meredith, General Manager and Vice President, Tablet Business Unit, Lenovo.

Lenovo mengklaim, penggunaan smartphone dan tablet saat ini sudah tak jauh berbeda. Pada intinya, Lenovo mengungkap jika konsumen saat ini hanya menginginkan perangkat dengan performa tertinggi di harga yang murah.

Dalam peluncurannya, PHAB Plus sendiri terlihat siap menawarkan performa tinggi melalui jajaran spesifikasi terkini. Sebut saja seperti prosesor Snapdragon 615 octa-core, RAM 2GB, baterai 3.500mAh, kamera utama 13MP dan kamera depan 5MP.

Selain itu, konsumen PHAB Plus juga masih akan dimanjakan dengan koneksi internet 4G LTE yang didukung dengan keleluasaan konsumen untuk memilih operator seluler andalannya melalui kartu SIM sebanyak dua buah.

Jika sesuai rencana, Lenovo akan mulai memasarkan PHAB Plus pada pertengahan September 2015 dengan pilihan warna Tuxedo Black, Polar White, Aqua Blue, dan Cherry Red. Sedangkan untuk soal harga, Lenovo akan menginformasikan setelah barang tersedia di pasar.

(brl/red)