Kendalikan semua sakelar secara otomatis menggunakan smartphone

Kendalikan semua sakelar secara otomatis menggunakan smartphone

Techno.id - Ketika semua peralatan dapat dijalankan secara otomatis, maka sakelar pun juga mengharapkan hal yang sama. Oleh karena itu, perusahaan asal Korea Selatan yang bernama Naran membuat Microbot Push untuk mengendalikan semua peralatan yang dioperasikan menggunakan sakelar.

Pada dasarnya, Microbot Push merupakan sebuah robot jari nirkabel (bluetooth) yang bertugas menggantikan tangan manusia untuk menekan sebuah tombol. Nah, karena berteknologi nirkabel maka semua perangkat yang ditempeli Microbot Push dapat dikendalikan dari smartphone. Namun, terlebih dahulu pengguna harus menginstal sebuah aplikasi untuk menjalankan semuanya.

Dari aplikasi tadi, pengguna akan diberikan fitur yang memudahkan mereka untuk mengatur kapan Microbot Push dapat diaktifkan. Dengan begitu, pengguna tak perlu lagi menekan sakelar lampu satu persatu untuk menyalakan lampu, melainkan cukup dijadwalkan saja bahwa jam sekian lampu akan menyala, seperti yang dilaporkan oleh SlashGear (5/11/15).

Otomatisasi ini tak hanya untuk sakelar lampu semata. Pasalnya, semua peralatan yang memiliki sakelar atau tombol power dapat dikendalikan menggunakan Microbot Push. Sayangnya, perusahaan Naran belum bersedia memberikan informasi harga dan lokasi pemasaran dari alat ini.

(brl/red)