Kamera iPhone 6 Anda rusak, Apple gantikan secara gratis

Kamera iPhone 6 Anda rusak, Apple gantikan secara gratis

Techno.id - Memiliki iPhone 6 memang bisa menjadi kebanggaan tersendiri bagi sebagian orang, apalagi bagi mereka yang sangat menyukai ponsel pintar keluaran Apple dan segudang keunggulannya tersebut.

Namun ternyata, banyak di antara iPhone 6 yang beredar tersebut ternyata bermasalah. Bukan soal system yang bekerja di dalamnya, melainkan kamera yang diusungnya.

Seperti yang diberitakan oleh 9To5Mac pada hari Sabtu (22/08/15) lalu, iPhone 6 yang dijual di pasaran pada bulan September hingga Januari banyak bermasalah. Masalah ini disebabkan oleh kesalahan pabrik saat merakit lensa kamera yang berada pada back casing iPhone 6.

Akibatnya, gambar yang dihasilkan oleh kamera iSight yang tersohor itu cenderung blur. Untuk itulah Apple akan mengganti kamera rusak tersebut secara gratis.

Jika iPhone 6 Anda termasuk yang kameranya bermasalah dan ingin diganti dengan kamera baru dari Apple, caranya mudah. Cukup masukkan nomor seri iPhone Anda pada situs ini, dan pihak Apple akan mencocokkan apakah ponsel Anda termasuk dalam daftar cacat produksi tersebut.

Jika ternyata benar, Anda bisa mem-back up data dalam ponsel ke iTunes atau iCloud, sehingga saat proses replacement selesai nanti, Anda masih bisa mendapatkan data penting Anda kembali.

(brl/red)