Uji kamera Doogee F3 vs Huawei Mate 7, Meizu MX4 dan iphone 6

Uji kamera Doogee F3 vs Huawei Mate 7, Meizu MX4 dan iphone 6

Techno.id - Kapasitas megapiksel sebuah kamera adalah memang yang paling penting untuk menghasilkan gambar yang bagus, apalagi untuk sebuah perangkat smartphone. Namun, ada faktor penting lainnya yang menunjang kinerja sebuah kamera. Kecepatan fokus adalah salah satunya.

Seperti teknologi yang terbungkus dalam smartphone Doogee F3 yang memiliki sensor Samsung S5K3M2XXM3. Sensor ini juga digunakan untuk Samsung Galaxy S5, Vivo X5 Pro, Oppo R7, Nubia My Prague serta iPhone 6.

S5K3M2XXM3 adalah sebuah sensor yang memiliki mekanisme yang mendukung sebuah kamera untuk Phase Detection Auto Focus (PDAF) yang memungkinkan fitur auto fokus menjadi efisien di dalam sistem.

PDAF pertama kalinya digunakan dalam kamera single-lens reflex dan kemudian diterapkan di sensor CMOS untuk perangkat smartphone. PDAF sendiri adalah metode auto fokus yang menyediakan fokus kamera berkecepatan tinggi.

Sehingga PDAF dapat menyesuaikan lensa untuk memindahkan titik fokus cepat dan langsung untuk mencapai titik fokus optimal.

Namun, Sensor milik Doogee F3 yakni 3M2 memiliki kecepatan yang lebih tinggi. Pasalnya, sensor ini memungkinkan kamera pada perangkat Doogee F3 berpindah fokus dengan kecepatan 0,1 detik dan dikatakan lebih baik dari perangkat lainnya.

Anda tidak percaya? Jika tidak percaya, Anda bisa memutar video yang membandingkan kamera Doogee F3 dengan Huawei Mate 7, Meizu MX4 dan iphone 6 di bawah ini:




(brl/red)