Akankah 'iPhone 6c' hadir di kuartal kedua tahun 2016?

Akankah 'iPhone 6c' hadir di kuartal kedua tahun 2016?

Techno.id - Saat iPhone generasi kelima dirilis pada September 2012 lalu, Apple menghadirkannya ke dalam tiga varian. Ketiga varian tersebut terbagi atas iPhone 5s (high-end), iPhone 5 (mid-end), dan iPhone 5c (low-end).

Hal yang sama juga terjadi di produk terbarunya, yakni iPhone 6 untuk kelas mid-end dan iPhone 6 Plus untuk kelas high-end. Sedangkan untuk varian murahnya (low-end), 'iPhone 6c' dikabarkan bakal hadir di kuartal kedua tahun 2016 mendatang.

Sebagaimana dikutip dari DigiTimes (04/08/2015), para produsen rantai pasokan Apple saat ini tengah menyiapkan generasi penerus dari iPhone 5c, yang tentunya hadir dengan layar yang lebih besar (4 inci).

Sayangnya, tidak banyak informasi yang dibeberkan perihal spesifikasinya. Namun, 'iPhone 6c' tersebut kabarnya bakal menggunakan chip FinFET 16 nm (nanometer fabrication). Pun demikian dengan media Tiongkok yang kian gencar menghembuskan rumor ini dalam beberapa bulan terakhir.

Sedangkan untuk prediksi waktu rilis 'iPhone 6c' yang jatuh di kuartal kedua tahun 2016, DigiTimes mengungkap bahwa mereka menyesuaikan dengan laporan dari Ming-Chi Kuo, yakni seorang analis berbagai produk Apple dengan prediksi yang sangat akurat.

(brl/red)