Harga iPhone 6 di Indonesia termahal kelima di dunia

Harga iPhone 6 di Indonesia termahal kelima di dunia

Techno.id - Sebagai salah satu komoditi yang paling laris di dunia, menjumpai toko-toko yang menjual iPhone memang tidak sulit, termasuk unit iPhone 6. Namun sayangnya, nominal yang harus disiapkan konsumen untuk memboyong smartphone 4,7 inci itu pulang tidak sama.

Sebuah agensi internet marketing, WebpageFX, telah merangkum berapa harga jual tiap unit iPhone 6 di sejumlah negara. Ternyata, banderol iPhone termurah ada di Kanada dan Amerika Serikat dengan harga sekitar Rp9 juta saja. Sedangkan di Brazil, harga iPhone 6 ialah yang termahal, dengan kisaran harga Rp15 jutaan.

Bagaimana dengan Indonesia? Menurut WebpageFX, harga jual iPhone 6 di Indonesia adalah yang tertinggi nomor lima sedunia, dengan banderol yang menyentuh Rp12 jutaan.

Informasi dari WebpageFX ini berdasarkan data dari Deutsche Bank, Apple, OECD and Gallup. Harga iPhone 6 yang diambil sebagai sampel telah disesuaikan dengan nilai tukar mata uang bulan Juli 2015.

iPhone 6 sendiri dibekali dengan spesifikasi sebagai berikut: kamera 8MP plus 1,2MP, RAM 1GB, baterai berkapasitas 1.810mAh, dan dukungan ke jaringan 4G LTE.

(brl/red)