CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 2 Desember 2015 13:00

Kalau Apple Watch dirasa terlalu mahal, masih ada Samsung Gear S2

Smartwatch pertama di dunia dengan frame bulat itu sudah berada di masa pre-order dan bisa ditebus secara online sampai 13 Desember mendatang.

Kalau Apple Watch dirasa terlalu mahal, masih ada Samsung Gear S2

Techno.id - Apple secara resmi telah mengabarkan kalau Apple Watch bakal tersedia di Indonesia pada 4 Desember 2015. Sayangnya, di situs resmi Apple, banderol dari smartwatch itu belum ketahuan. Namun, ada kemungkinan kalau Apple Watch akan dibanderol di kisaran harga Rp5 sampai 16 juta, tergantung dari seri atau modelnya.

Nah, jikalau Anda merasa harga itu terlalu tinggi untuk digapai, Samsung Gear S2 hadir sebagai opsi. Jam pintar ber-frame bulat itu sudah bisa ditebus secara online di masa pre-order sampai 13 Desember mendatang lewat situs resmi Samsung.

Soal harga, suksesor Gear S itu ternyata lebih murah ketimbang Apple Watch. Di tahap pre-order ini, Gear S2 dengan warna Silver atau Dark Gray cuma dijual seharga Rp3,3 juta. Sementara harga untuk Gear S2 Classic ialah Rp3,8 juta.

Selepas masa pre-order nanti, masing-masing smartwatch Samsung itu bakal dibanderol seharga Rp4 juta dan Rp4,5 juta.

Kalau soal spesifikasi, Apple Watch dan Samsung Gear S2 sebenarnya memiliki keunggulan tersendiri. Samsung Gear S2, misalnya, sudah mendukung jaringan 3G dan 4G dan bisa melakukan panggilan telepon tanpa smartphone. Sementara Apple Watch masih harus bergantung pada iPhone untuk melakukan hal ini. Namun kalau membandingkan spesifikasi secara keseluruhan, bisa dibilang pemenangnya ialah Apple Watch.

Menurut Anda, apakah lebih baik kukuh memboyong Apple Watch saat rilis resmi nanti atau bagusnya mengantre untuk Samsung Gear S2 saja?

WHAT TO READ NEXT ?