CONNECT WITH US
Erick |
 14 Februari 2016 23:00

Kabel Retina MacBook Anda bermasalah? Segera laporkan!

Banyak pengguna Retina Macbook mengeluhkan kabel USB-C yang tak bekerja dengan baik. Apakah Apple telah memberikan kabel yang salah?

Kabel Retina MacBook Anda bermasalah? Segera laporkan!

Techno.id - Well, jika Anda salah seorang yang mendengar kabar tersebut, ada baiknya jangan terburu mempercayainya. Kabel ini diluncurkan bersamaan dengan Retina MacBook 12 inci pada tanggal 8 Juni tahun lalu. Namun fakta yang terjadi di lapangan adalah, kabel tersebut ternyata tak mampu berfungsi dengan baik saat dipakai oleh penggunanya.

Banyak pengguna Retina MacBook yang mengeluhkan bahwa device-nya tak bisa diisi daya saat menggunakan kabel lama tersebut. Seperti yang telah diberitakan oleh The Verge pada hari Jumat  (12/02/16) lalu, kabel tersebut akhirnya dijuluji sebagai affected cable. Lalu bagaimana cara agar pengguna tetap bisa menggunakan kabel bawaan Mac tersebut?

Untuk mengatasinya, Apple kembali merilis kabel baru, yang memang bisa digunakan tanpa mengalamai hambatan seperti kabel sebelumnya. Memang banyak pengguna yang terlanjur kecewa dan kemudian membeli kabel lain atau menggunakan merk pihak ke-3 yang banyak dijual di pasaran.

Namun jika Anda merasa bahwa seharusnya hal ini adalah tanggung jawab Apple, cukup berikan saja alat email tempat Anda mendaftarkan Retina MacBook. Maka di akhir bulan Februari nanti, Apple akan mengirimkan kabel pengganti ke alamat rumah Anda. Program ini memang dibuat oleh Apple untuk mengganti beberapa affected cable bermasalah yang telah banyak beredar di pasaran.

Jika Anda memang salah satu korbannya, segera berikan alamat email pada Apple Customer Support terdekat di kota Anda.

 

WHAT TO READ NEXT ?