Bersiaplah, Apple diprediksi rilis MacBook baru bulan Juni mendatang

Bersiaplah, Apple diprediksi rilis MacBook baru bulan Juni mendatang

Techno.id - Apple, kabarnya akan segera merilis lini terbaru produk MacBook-nya di tahun ini. Jika sesuai dengan prediksi analis KGI Securities Ming-Chi Kuo, kemungkinan MacBook terbaru akan dirilis pada bulan Juni mendatang.

Seperti dilansir oleh CultOfMac (25/1/16), Kuo memang memprediksi jika MacBook terbaru itu akan dirilis oleh Apple di ajang WWDC 2016. WWDC sendiri, kabarnya akan digelar pada tanggal 6 Juni 2016 mendatang.

Meski santer dikabarkan akan segera rilis, tak banyak informasi yang bisa didapat dari bakal calon produk terbaru Apple itu. Namun, lagi-lagi jika berpatokan pada prediksi yang dikeluarkan oleh Kuo maka kemungkinan besar MacBook terbaru akan mengusung sejumlah pembaruan, seperti diusungnya prosesor Skylake dari Intel.

Lalu, diprediksi kecepatan CPU akan meningkat sekitar 10 sampai 20 persen. Chip grafis kabarnya juga akan mendapat peningkatan kinerja serta baterai yang diklaim akan lebih tahan lama dan lebih efisien.

Kabar lain menyebutkan jika Apple juga akan menambahkan model terbaru untuk MacBook dengan ukuran berbeda, yakni sekitar 15inci.

(brl/red)