CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 26 Maret 2016 20:00

Baterai iPhone SE lebih tahan lama ketimbang iPhone 6S dan Galaxy S7

iPhone SE diketahui memiliki daya tahan sekitar 10 jam dalam pemakaian penuh.

Baterai iPhone SE lebih tahan lama ketimbang iPhone 6S dan Galaxy S7
Baru-baru ini dalam sebuah tes, diketahui jika daya tahan baterai iPhone SE jauh lebih baik ketimbang iPhone 6S dan Samsung Galaxy S7. Dalam tes yang dilakukan oleh Wall Street Journal (WSJ) diketahui jika daya baterai iPhone terbaru Apple itu relatif bertahan lebih lama sekitar 2 jam ketimbang daya baterai iPhone seri 6S dan lebih lama 3 jam ketimbang seri Galaxy yang baru juga diluncurkan S7.
 
WSJ sebagaimana dilansir oleh Softpedia (25/3/16), diketahui menggunakan kecerahan layar sebagai instrumen tes daya tahan baterai ketiga smartphone kelas menengah atas tersebut. Nah, dari serangkaian tes yang dilakukan akhirnya diketahui jika iPhone SE dapat bertahan selama 10 jam pemakaian, iPhone 6S 8 jam pemakaian, dan Samsung Galaxy S7 bertahan selama 7 jam pemakaian.
 
Hasil ini tentunya cukup mencengangkan. Pasalnya, iPhone SE adalah handset yang memiliki kapasitas baterai paling kecil yakni sekitar 1642mAh saja. Bandingkan dengan iPhone 6S yang memiliki kapasitas baterai 1715mAh dan Samsung Galaxy S7 yang memiliki kapasitas paling jumbo yakni 3000mAh.
 
Setelah ditelusuri, diketahui jika ketahanan baterai ini kabarnya dipengaruhi oleh ukuran layar. Seperti diketahui, iPhone SE memang mengusung ukuran layar paling mini yakni sekitar 4inci dan ukuran inilah yang diklaim membuat iPhone SE lebih sedikit mengonsumsi daya baterai.
 

Tabel hasil tes perbandingan daya tahan baterai iPhone SE, iPhone 6S, dan Samsung Galaxy S7
© 2016 WSJ.com

WHAT TO READ NEXT ?