CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 17 Februari 2016 09:00

iPhone 7 ganti jack headphone dengan speaker ganda

Kalau jack headphone iPhone 7 benar-benar dihilangkan, maka speaker iPhone 7 akan ditambah satu.

iPhone 7 ganti jack headphone dengan speaker ganda

Techno.id - Belakangan, beredar rumor yang mengatakan bahwa iPhone 7 tak akan menggunakan jack headphone lagi. Sontak, semua pelanggan Apple tak terima. Pasalnya, jack headphone merupakan salah satu fitur terfavorit untuk mendengarkan musik. Mendengar hal ini, dua orang analis mengatakan bahwa hilangnya jack headphone iPhone 7 akan diganti dengan speaker ganda.

Ya, menurut laporan dari analis Blayne Curtis dan Christopher Hemmelgarn, kemungkinan Apple akan mengganti jack headphone 3.5mm menggunakan speaker. Ruang kosong hasil penghapusan jack headphone tadi akan diganti dengan speaker yang sama seperti speaker di sampingnya. Sehingga, iPhone 7 akan terlihat memiliki speaker ganda.

Namun, penambahan speaker tersebut belum jelas, untuk peningkatan konfigurasi speaker stereo atau memang hanya menambahkan stereo mono. Yang pasti, dua analis tadi mengklaim bahwa dua speaker tadi mengadopsi kualitas suara mono.

Di samping itu, para analis juga mengatakan bahwa Apple kemungkinan besar juga akan menawarkan satu set headphone Lightning langsung di dalam kotak. Hal ini tentunya bertolak belakang dengan rumor sebelumnya yang mengabarkan bahwa konsumen harus beli headphone sendiri karena Apple tak menyertakannya dalam kotak, seperti yang dilansir oleh Softpedia (15/2/2016).

WHAT TO READ NEXT ?