Cara mengakali iPhone 7 tanpa jack headphone

Cara mengakali iPhone 7 tanpa jack headphone

Techno.id - iPhone 7 kemungkinan besar memang tidak akan menyertakan jack headphone saat rilisnya nanti. Walaupun banyak yang tidak setuju dengan penghapusan fitur jack headphone. Apalagi nantinya headphone iPhone 7 akan dijual terpisah dan dibanderol dengan harga yang mahal.

Kendati masih abu-abu tanggal perilisannya, namun Anda bisa tetap mendengarkan musik walaupun tanpa jack headphone pada perangkat tersebut. Seperti yang dilansir oleh Tech Insider, begini cara mengakalinya.

1. Beli Lightning headphone

Cara mengakali iPhone 7 tanpa jack headphone

Headphone Lightning port
2016 theverge.com/ 2016 theverge.com

Untuk mengakalinya Anda bisa membeli sepasang lightning headphone dengan merk apapun. iPhone 7 memang tidak memberikan fitur jack headphone, namun Anda bisa menggunakan headphone yang mendukung sambungan lewat lightning port. Diperkirakan headphone dengan sambungan Lightning port akan semakin murah dari waktu ke waktu.

Sayangnya dengan menggunakan port lightning iPhone 7, nantinya Anda tidak bisa mendengarkan musik sambil mengisi perangkat. Namun iPhone 7 diperkirakan akan mendukung pengisian daya secara nirkabel, jadi ini akan membantu masalah tersebut.

2. Menggunakan adaptor untuk sambungkan headphone atau headset lama Anda

Cara mengakali iPhone 7 tanpa jack headphone

Lightning adaptor
2016 proporta.com/proporta.com

Jika dengan membeli sebuah headphone lightning Anda rasa mahal, Anda cukup membeli sebuah adaptor untuk menghubungkan headphone jack 3.5mm dengan port lightning. Cara ini adalah solusi yang murah untuk Anda gunakan.

Namun sayangnya adaptor ini akan berukuran kecil sehingga rentan terselip dan hilang. Apalagi alat kecil ini akan sangat penting untuk Anda bawa terus, itu artinya setiap Anda ingin mendengarkan musik harus menggunakan adaptor ini. Tanpa adaptor ini tentu saja Anda tidak akan bisa mendengarkan musik dari iPhone 7.

(brl/red)