Generasi baru iPhone mulai diproduksi

Generasi baru iPhone mulai diproduksi

Techno.id - Apple kabarnya telah mulai memproduksi iPhone generasi terbaru. Penerus iPhone 6 ini dikatakan akan akan dinamai iPhone 6S. Dilansir oleh AppleInsider.com (26/06/15), produksi penuh untuk iPhone akan mulai dijadwalkan bulan depan.

Dari laporan tersebut, dikatakan jika Apple akan menggunakan teknologi Force Touch pada layar iPhone terbaru. Teknologi sebelumnya memang telah digunakan pada perangkat Apple seperti Apple Watch dan MacBook baru. Fitur Force Touch memungkinkan user mengakses berbagai fungsi, tergantung tingkat tekanan pada layar.

Selain itu, seperti iPhone 6, generasi terbaru dari iPhone 6 ini diduga akan memiliki dua pilihan untuk ukuran layar. Yaitu layar berukuran 4.7 inci dan 5.5 inci. Sementara itu, iPhone terbaru ini dikatakan akan menggunakan prosesor terbaru dari perusahaan berlambang apel keroak yakni Apple A9.

Kamera 12 MP juga akan disematkan pada perangkat ini, tidak hanya itu resolusi layar full HD (1920x1080 pixel) dan 2K (2560x1440 pixel) juga melengkapi generasi terbaru iPhone tersebut.

Sementara itu, kabarnya Apple akan merilis iPhone terbaru pada 25 September mendatang. Bocoran ini didapat dari 'orang dalam' operator Vodafone lewat sebuah email.

(brl/red)