iPad 'masa depan' dikabarkan akan bawa banyak inovasi baru

iPad 'masa depan' dikabarkan akan bawa banyak inovasi baru

Techno.id - Seperti dikutip AppleInsider (03/05/15), Apple iPad 'masa depan' dikabarkan akan membawa banyak inovasi baru. Saat ini, Apple juga dikabarkan tengah mengerjakan tablet barunya ini yang rencananya akan memiliki layar sebesar 12,9 inci.

Narasumber AppleInsider juga mengungkapkan, rencananya tablet terbaru Apple ini akan diberi nama iPad Pro. Jadwal rilis memang belum diketahui, namun tablet ini dikabarkan akan membawa sejumlah fitur yang dianggap benar-benar baru di iPad. Apa saja fitur-fitur tersebut?

NFC radio adalah fitur baru yang dikabarkan akan disertakan ke dalam "iPad Pro". Fitur ini nantinya akan berfungsi sebagai terminal alat pembayaran untuk Apple Pay. NFC radio juga rencananya akan dikombinasikan dengan aksesoris Bluetooth stylus.

Selain itu, Apple juga dikabarkan tengah mengerjakan touchscreen baru yang menggunakan teknologi touch latency pada "iPad Pro". Kabarnya fitur baru ini juga akan dikombinasikan dengan aksesoris Bluetooth stylus.

Untuk fitur baru lainnya, "iPad Pro" nantinya juga akan dilengkapi dengan fitur Force Touch. Sedangkan Force Touch adalah sebuah fitur yang saat ini hanya diterapkan di produk-produk terbaru Apple seperti Apple Watch, Macbook terbaru, serta "iPhone 6s".

Narasumber tersebut juga mengungkapkan bahwa "iPad Pro" akan dilengkapi dengan dua port. Port pertama akan menggunakan teknologi USB Type-C, sedangkan port kedua menggunakan lightning connector (jenis port yang digunakan iPad di versi-versi sebelumnya).

Untuk sisi hardware, narasumber hanya mengatakan bahwa "iPad Pro" rencananya akan dibekali dengan prosesor A-series generasi terbaru. Sekadar informasi bahwa high-end iPad Air 2 saat ini menggunakan prosesor A8X, di mana prosesor tersebut merupakan peningkatan dari chip A8 yang dapat ditemukan di iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.

(brl/red)