CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 11 April 2016 22:00

Ini deretan rumor yang bakal buat Anda makin penasaran dengan HTC 10

Mulai dari rumor mengusung Windows 10 Mobile sampai mengusung baterai berkapasitas jumbo.

Ini deretan rumor yang bakal buat Anda makin penasaran dengan HTC 10

Techno.id - Sebagaimana diketahui, HTC 10 kabarnya akan resmi diperkenalkan pada tanggal 12 April besok. Uniknya, sebelum diketahui bagaimana wujud dari produk satu ini tapi begitu banyak rumor mengenai produk andalan pabrikan asal Taiwan tersebut yang telah beredar selama ini.

Nah, berikut ini Techno.id merangkum rumor apa saja yang telah beredar belakangan mengenai HTC 10. Penasaran? Simak saja ulasannya berikut ini.

1. HTC 10 mengusung Windows 10 Mobile

Saat awal mula dikabarkan akan rilis tahun 2016, banyak pihak yang mengasumsikan bahwa HTC 10 akan mengusung Windows 10 Mobile layaknya HTC One M8. Meski pada kenyataannya, Evan Blass editor dari portal berita teknologi Venture Beat melalui akun Twitternya mengatakan jika HTC 10 tidak akan hadir dengan versi Windows 10 Mobile. Blass memang terkenal dengan sering membocorkan gadget terbaru yang akan rilis.

2. HTC 10 akan mengusung USB Type C

Evan Blass, pakar yang kerap membocorkan spesifikasi dari beberapa produk smartphone pernah mengungkapkan jika HTC 10 akan mengusung port USB Type C. Melalui bocoran foto yang ia bagi di akun Twitter-nya @OnLeaks diketahui jika HTC 10 akan mengusung USB terbaru yang kini makin banyak diaplikasikan pada produk smartphone.

3. HTC 10 tersedia dalam 4 varian warna

Dalam sebuah bocoran gambar, diketahui jika HTC 10 akan hadir dalam empat pilihan warna. Diketahui jika dua di antaranya merupakan perpaduan dari dua warna (hitam dan putih, putih dan putih), sedangkan untuk dua warna sisanya lebih banyak didominasi oleh warna emas dan hitam.

4. HTC 10 usung layar Super LCD 5,2inci

Dari sebuah bocoran diketahui jika HTC 10 bakal mengadopsi layar Super LCD seluas 5,2inci. Dengan kata lain, HTC 10 mungkin tidak akan menggunakan layar melengkung AMOLED.

Layar Super LCD sendiri merupakan layar yang tidak memiliki celah udara antara elemen layar dan bagian kaca luar. Hasilnya, layar akan menghasilkan cahaya lebih redup dan terlihat 'lebih dekat' di mata pengguna.

Tak hanya itu, layar Super LCD juga diklaim memiliki tingkat visibilitas bagus saat berada di ruangan terbuka maupun saat berhadapan langsung dengan cahaya matahari. Uniknya, kelebihan ini justru membuat Super LCD lebih hemat daya.

WHAT TO READ NEXT ?