CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 22 Maret 2016 06:00

HTC 10 dirumorkan usung layar Super LCD 5 inci, apa itu?

Evan Blass: HTC 10 akan dipersenjatai layar Super LCD 5 inci dan baterai 3.000mAh

HTC 10 dirumorkan usung layar Super LCD 5 inci, apa itu?

Techno.id - Jelang pengumuman yang diprediksi pada akhir bulan ini, rumor terkait HTC 10 memang mengalir kian deras. Sebelumnya, handset besutan Taiwan itu diisukan hendak mengusung kamera kelas dunia hingga tampil dalam empat varian warna.

Sementara dari sisi inovasi, informasi terbaru Evan Blass mengklaim jika HTC 10 bakal mengadopsi layar Super LCD seluas 5 inci. Dengan kata lain, HTC 10 mungkin tidak akan menggunakan layar melengkung AMOLED. Jadi, apa itu Super LCD?

Sebagaimana dikutip dari Ubergizmo (20/03), Super LCD merupakan layar yang tidak memiliki celah udara antara elemen layar dan bagian kaca luar. Hasilnya, layar akan menghasilkan cahaya lebih redup dan terlihat 'lebih dekat' di mata pengguna.

Tak hanya itu, layar Super LCD juga diklaim memiliki tingkat visibilitas bagus saat berada di ruangan terbuka maupun saat berhadapan langsung dengan cahaya matahari. Uniknya, kelebihan ini justru membuat Super LCD lebih hemat daya.

Selain 'layar sakti' tersebut, Evan Blass juga menginformasikan bahwa HTC 10 bakal dipersenjatai baterai berkapasitas 3.000mAh. Singkat kata, baterai HTC 10 tergolong besar ketika disandingkan dengan handset seumurannya.

WHAT TO READ NEXT ?