CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 19 April 2016 21:00

Ini bocoran terbaru spesifikasi PlayStation Neo

Seri PlayStation yang juga dikenal dengan nama 4.5 ini kabarnya akan mengusung peningkatan CPU, GPU, dan memori.

Ini bocoran terbaru spesifikasi PlayStation Neo

Techno.id - Sejak awal tahun 2016 ini, santer terdengar jika Sony akan segera merilis generasi penerus PlayStation 4. Ya, perusahaan asal Jepang itu memang dilaporkan bakal segera merilis konsol games dengan kode nama Neo ini pada bulan Oktober mendatang.

Kabar mengenai kehadiran suksesor PlayStation 4 ini pun tak ayal memicu rumor mengenai jeroan yang akan diusung konsol yang sempat dikenal dengan nama PlayStation 4.5 dan PlayStation 4K itu. Yang terbaru, disebutkan jika jeroan si Neo ini akan mengusung kecepatan clock prosesor yang lebih tinggi, GPU yang ditingkatkan, dan bandwidth memori yang lebih tinggi ketimbang sang pendahulu si PS4.

Berdasar bocoran terakhir berisi spesifikasi yang diunggah oleh GiantBomb (18/4/16), diketahui jika PS Neo kemungkinan besar akan mengusung CPU 8 Jaguar Cores 2.1GHz dan GPU AMD GCN, 36 CUs dengan kecepatan 911MHz. Selain itu, masih dari bocoran yang sama diketahui jika si Neo kemungkinan juga akan mengusung memori 8GB GDDR5, 218GB/s.

Nah, peningkatan spesifikasi inilah yang ditengarai bakal membuat PlayStation Neo bakal lebih gahar dan lebih seru daripada si pendahulu PlayStation 4. Akankah itu terbukti? Mari tunggu saja, saat peluncuran resminya yang dikabarkan bakal dilakukan pada Oktober mendatang.

Sebagai informasi tambahan, Sony diketahui tidak ingin membagi penggunanya dalam dua kubu yakni pengguna PlayStation 4 dan PlayStation Neo. Oleh karena itu, pabrikan yang bermarkas di Negeri Sakura ini memberikan kesempatan bagi games yang dahulunya kompatibel digunakan di PlayStation 4 juga bisa dimainkan pada PlayStation Neo.

Selain itu, Sony dilaporkan berencana membuat setiap games yang ada di PlayStation 4 memiliki dua mode nantinya. Satu diketahui mode Base yang akan berjalan di PlayStation versi original dan mode Neo yang bisa digunakan di model PlayStation terbaru.

Dugaan prototipe 'PlayStation 4.5'
© 2016 eurogamer.net

WHAT TO READ NEXT ?