Ikuti jejak Intel dan Google, Lenovo bakal luncurkan CPU mini

Ikuti jejak Intel dan Google, Lenovo bakal luncurkan CPU mini

Techno.id - Setelah kemunculan Compute Stick buatan Intel dan Chromebit dari Google, satu produk baru dari Lenovo akan memeriahkan persaingan CPU mini dunia. Produk yang dinamai Lenovo IdeaCentre Stick 300 itu kemungkinan besar segera diperkenalkan dan beredar di pasaran dalam beberapa minggu ke depan.

Berdasarkan pantauan dari Liliputing.com (15/06/15), IdeaCentre Stick 300 bisa saja menyaingi dua pendahulunya. Kabarnya, CPU yang bisa dikantongi itu bakal dibenami sistem operasi Windows, prosesor Intel Atom, memori internal 32GB, Wi-Fi, Bluetooth, slot kartu microSD, dan sebuah konektor HDMI. Sama seperti dua produk yang sudah disebutkan di atas, CPU mungil pabrikan Tiongkok itu juga bisa memfungsikan sebuah monitor menjadi PC.Sayangnya, belum ada kejelasan terkait harga dari produk tersebut.

Di sisi lain, kabar terakhir yang beredar soal Intel Compute Stick ialah produk itu sedang berada di tahap sertifikasi. Diprediksi, CPU seharga Rp2 juta itu akan mulai dijual di Tanah Air bulan ini.Sementara itu, belum ada kabar lebih lanjut apakah Chromebit bakal masuk ke Indonesia.

(brl/red)