CONNECT WITH US
Erick |
 11 Januari 2016 11:00

Identilock, agar tak ada lagi penyalahgunaan senjata api

Piranti ini sengaja dibuat untuk mengurangi penyalahgunaan senjata api yang sering terjadi dalam kehidupan sehari-hari.

Identilock, agar tak ada lagi penyalahgunaan senjata api

Techno.id - Penyalahgunaan senjata api sudah sering terjadi sejak pertama kali piranti tersebut mulai digunakan oleh umat manusia. Terkadang, pemilik senjata api juga merasa dirugikan akibat disalahgunakan oleh orang lain untuk melakukan tindak kejahatan.

Dengan semakin berkembangnya teknologi, maka cara untuk mengantisipasi penyalahgunaan senjata api pun mulai banyak dikembangkan. Salah satunya adalah dengan menggunakan piranti yang bernama Identilock ini.

Seperti yang telah diberitakan oleh GSM Arena pada hari Sabtu (09/01/16) lalu, sebuah pengaman senjata api bernama Identilock telah dirilis ke pasaran. Piranti ini dibekali dengan fingerprint scanner untuk mengenali sidik jari si pemilik senjata.

Jika sidik jari yang terdeteksi tidaklah sama dengan yang tersimpan dalam memorynya, maka pengguna takkan bisa menarik picu senjata tersebut. Cara meletakkannya pun tepat di depan trigger sehingga tak bisa dibobol dengan mudah.

Didesain untuk pistol berkaliber 9mm, alat ini sengaja dibuat untuk mengurangi kejahatan dan angka kematian akibat penyalahgunaan senjata api yang terkadang disebabkan oleh keteledoran si pemilik.

 

WHAT TO READ NEXT ?