Huawei Honor 7 kabarnya akan hadir dalam dua varian

Huawei Honor 7 kabarnya akan hadir dalam dua varian

Techno.id - Dalam beberapa hari belakangan, rumor mengenai ponsel teranyar Huawei yang dinamai Honor 7 makin kencang berhembus. Sebut saja beberapa di antaranya seperti fitur fast charging, fitur pemindai sidik jari, serta material logam sebagai bahan dasar bodi yang digunakan.

Setelah dikabarkan akan diluncurkan pada 30 Juni 2015 besok, kini Honor 7 dikabarkan bakal tersedia ke dalam dua varian. Menurut kabar yang beredar, kedua varian ini memiliki perbedaan pada sisi spesifikasi yang diusung.

Sebagaimana dikutip dari Phone Arena (29/06/2015), smartphone high-end terbaru pabrikan Tiongkok ini dikatakan memiliki desain dengan bagian sudut yang membulat. Di samping itu, Honor 7 dikabarkan menggunakan material logam sebagai bahan dasarnya.

Adapun spesifikasi yang diusung Honor 7 yakni RAM 3GB dan 16GB memori internal untuk varian high-end 'versi murah', serta RAM 4GB dan 64GB memori internal untuk varian high-end. Kedua varian ini juga akan dilengkapi dengan layar 5,2 inci beresolusi 1920 x 1080 piksel dan chipset Kirin 940 SoC.

Chipset tersebut juga dikabarkan akan hadir dengan empat Cortex A-53 core, dua Cortex A-72 core serta dua Cortex A-57 core guna mencegah overheating (cepat panas) di kecepatan 1.9GHz. Honor 7 nantinya juga akan mengusung kamera utama sebesar 16MP serta baterai berkapasitas 3280mAh.

Sedangkan untuk urusan harga, Huawei Honor 7 kabarnya akan dibanderol dengan harga sebesar USD 322 atau setara dengan Rp 4,3 jutaan.

(brl/red)