Terungkap, Huawei sudah pasti garap ponsel Nexus selanjutnya

Terungkap, Huawei sudah pasti garap ponsel Nexus selanjutnya

Techno.id - Beberapa bulan lalu, muncul desas-desus bahwa Google akan mendapuk Huawei untuk menggarap ponsel Nexus selanjutnya. Kini, rumor tersebut pun semakin jelas kebenarannya.

Terungkapnya isu ini berawal dari pengakuan seorang narasumber dari Huawei Inggris yang mengaku memahami rencana ini. Menurut IBTimes.co.uk (17/06/15), narasumber yang identitasnya dirahasiakan itu mengonfirmasi kalau vendor asal Tiongkok tersebut sedang mengerjakan smartphone Nexus. Sayangnya, ia tak memberikan komentar lebih soal spesifikasi dan jadwal peluncuran handset yang kabarnya bernama Huawei Angler itu.

Selain Huawei, ada vendor lain yang juga akan memproduksi smartphone Nexus, yakni LG. Perusahaan asal Korea Selatan ini sebelumnya juga pernah membuat dua ponsel Nexus, yakni Google Nexus 4 dan 5. Dirumorkan, nama ponsel Nexus terbaru itu ialah LG Bullhead.

Adanya kepastian soal nama produk ini dengan sendirinya mengoreksi rumor yang sempat muncul. Di kabar yang menyeruak bulan Mei itu, codename untuk smartphone Nexys terbaru itu dikatakan sebagai Huawei Bullhead dan LG Angler.

Sebelum menggandeng Huawei dan LG, Google sendiri pernah bekerja sama dengan sejumlah vendor, sebut saja HTC, Samsung, dan Motorola. Kolaborasi Google dengan dua vendor asal Asia kali ini ditengarai untuk memperkuat dominasi Nexus di kawasan tersebut.

(brl/red)