CONNECT WITH US
Erick |
 4 April 2016 19:00

HoloLens berikan hal yang tak didapat dari VR headset lainnya

Jika diperhatikan, piranti besutan Microsoft ini adalah kebalikan dari VR headset yang banyak dijual di pasaran.

HoloLens berikan hal yang tak didapat dari VR headset lainnya

Techno.id - Virtual Reality yang dulu hanyalah isapan jempol, kini telah hadir di dunia nyata. Bahkan piranti untuk menikmati VR telah banyak beredar di pasaran, dari yang harganya murah hingga mahal. Salah satu raksasa elektronik yang juga bermain dalam ranah VR adalah Microsoft.

Pada berita terdahulu dikatakan bahwa Microsoft telah merilis HoloLens, yang sedikit berbeda dengan piranti VR lainnya. Ya, HoloLens dibekali kemampuan untuk menghadirkan hologram pada dunia nyata, atau bisa dikatakan selangkah lebih maju dibanding VR headset yang hanya membawa pengguna masuk ke dalam dunianya.

Jika Anda menggunakan piranti VR yang banyak beredar, yang bisa Anda lakukan hanyalah masuk ke dalam dunia yang telah disediakan atau didesain oleh pembuatnya. Memang Anda akan merasakan pengalaman seperti sedang berada di tempat lain dan lupa bahwa Anda sedang berada di dalam kamar atau meja kerja misalnya.

Namun apa yang disuguhkan oleh HoloLens adalah kebalikannya. Ketika Anda menggunakannya, Anda bisa membawa keluar apapun yang ada di 'dalam sana' ke tempat Anda berpijak, meski hanyalah berupa hologram saja. Tak hanya untuk sekedar bermain game, namun HoloLens masih terus dikembangkan agar bisa digunakan untuk bekerja, dan membantu aktifitas Anda sehari-hari alih-alih hanya untuk bersenang-senang saja.

Hal inilah yang membuat pihak Microsoft semakin optimis, bahwa HoloLens bakal memiliki masa depan yang lebih cerah dibanding piranti VR lainnya. HoloLens memiliki sesuatu yang tak bisa Anda dapatkan dari VR headset yang banyak beredar di pasaran. Nah, Anda sendiri, lebih pilih yang mana?

 

 

WHAT TO READ NEXT ?