Sony akui Oculus Rift ungguli PlayStation VR

Sony akui Oculus Rift ungguli PlayStation VR

Techno.id - Saat ini ada tiga pemain besar di segmen virtual reality. Mereka adalah Sony dengan PlayStation VR, HTC dengan Vive, dan Oculus dengan Rift. Pertanyaannya, manakah yang terbaik di antara ketiga produk itu?

Presiden Eksekutif PlayStation, Masayasu Ito, baru-baru ini mengakui jika Oculus Rift merupakan virtual reality terbaik di pasar saat ini. Namun, lanjutnya, hal itu (terbaik) akan berbanding lurus dengan harga.

"Jika Anda hanya berbicara tentang kualitas high-end, saya akan mengakui bahwa Oculus mungkin merupakan VR terbaik. Namun hal itu akan membutuhkan piranti yang sangat cepat dan mahal," ujarnya sebagaimana dikutip dari Polygon (09/03).

Pembuktian Ito sejatinya cukup berdasar. Pasalnya, Oculus dan Valve memang telah berencana menawarkan bundel PC yang secara khusus dioptimalkan untuk virtual reality. Menurut informasi, bundel ini dibanderol USD 1.500 (Rp. 19,6 jutaan).

Hingga saat ini, Sony sendiri masih menutup rapat PlayStation VR dari segala bocoran. Hal ini mencakup harga berikut spesifikasi yang diusung. Namun untuk waktu perilisan, diperkirakan pada 15 Maret 2016 mendatang.

(brl/red)