CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 26 Februari 2016 10:00

Penjualan seumur hidup PS4 ditaksir capai 100 juta unit

Mungkinkah PS4 bakal menjadi game konsol keenam yang mampu terjual hingga 100 juta unit?

Penjualan seumur hidup PS4 ditaksir capai 100 juta unit

Techno.id - Sejauh ini, PlayStation 4 (PS4) memiliki rekor penjualan yang cukup baik. Sejak dirilis bulan November 2013 hingga November 2015 kemarin, jumlah unit konsol yang terjual telah mencapai angka 30 juta.

Di segmen konsol, 30 juta unit dalam kurun waktu dua tahun memang boleh dikatakan sebagai rekor gemilang. Lantas, apakah PS4 mampu mengejar rekor penjualan hingga 100 juta unit selama masa hidupnya?

Menurut perusahaan analis DFC, PS4 bakal mampu mencapai rekor tersebut. Dengan kata lain, PS4 berpotensi menduduki urutan keenam setelah Sony PSOne, PS2, Nintendo DS, Nintendo Game Boy dan Nintendo Wii.

DFC bahkan meyakini jika kemungkinan tersebut bisa saja terjadi dengan mudah. Pasalnya, penjualan PS4 yang pada dasarnya sudah tinggi akan lebih terbantu dengan kehadiran teknologi virtual reality dari PlayStation VR.

"Sony memiliki teknologi virtual reality terbaik dengan PlayStation VR. Tapi itu hanya satu dari beberapa alasan mengapa PS4 bakal memimpin pasar game konsol dalam beberapa tahun ke depan," tulis DFC seperti dikutip dari PlayStation LifeStyle (24/02).

WHAT TO READ NEXT ?