Hadirkan Y3, Huawei ingin warga Sulawesi Utara melek teknologi

Hadirkan Y3, Huawei ingin warga Sulawesi Utara melek teknologi

Techno.id - Secara khusus, Huawei sudah menarget pasar smartphone Indonesia sebagai sasaran utama. Strategi itu pun direalisasikan dengan sejumlah langkah, di antaranya dengan menghadirkan produk terjangkau di kawasan luar Jawa, seperti Sulawesi Utara.

Kemarin (10/06/15), vendor asal Tiongkok itu memperkenalkan salah satu ponsel mereka, yakni Y3 di Manado. Mereka menjanjikan harga yang murah dengan fitur berkualitas di ponsel tersebut. Harapannya, dengan adanya teknologi baru yang terjangkau, masyarakat bisa mengedukasi diri lebih baik.

"Masih banyak masyarakat Indonesia menggunakan ponsel biasa, sehingga pengetahuan tentang informasi teknologi masih rendah jika dibandingkan negara lain," ujar Regional GM Indonesia Device Business Department, Alex, pada Antara (10/06/15).

Smartphone berukuran 4 inci itu sendiri dibekali dengan sejumlah fitur yang diidamkan masyarakat Tanah Air. Contohnya ialah Quick Snapshot, yang memudahkan user untuk meluncurkan aplikasi kamera dalam waktu 0,06 detik tanpa harus membuka tombol kunci di ponsel, ketahanan terhadap kelembaban tinggi yang disesuaikan dengan iklim di Indonesia, serta dukungan terhadap program Broadband Plan yang digagas pemerintah. Tak ketinggalan, tersedia pula tema batik yang bisa mengentalkan nasionalisme penggunanya.

Sementara itu, spesifikasi utama Huawei Y3 juga cukup menggiurkan. Ponsel yang kabarnya akan diperkenalkan di Surabaya 13 Juni mendatang itu dibekali dengan prosesor Quad-Core, kamera 5MP dan 2MP, OS Android KitKat, serta slot dual SIM.

Dalam menjalankan strategi pemasarannya, Huawei memang terkenal cukup lihai. Kemampuan mereka itu pun sudah diakui oleh publik berkat raihan gelar Vendor of the Year di Asia Communication Awards 2015.

(brl/red)